Sukses

BBM di Android dan iPhone Pakai PIN?

Kabar yang sempat beredar menyebutkan bahwa penggunanya bisa terkoneksi melalui akun BlackBerry ID.

BlackBerry akan dilepas ke perangkat berbasis Android dan iPhone. Banyak orang yang berspekulasi bagaimana BlackBerry membuat pengguna non-BlackBerry terkoneksi dengan BBM?

Kabar yang sempat beredar menyebutkan bahwa penggunanya bisa terkoneksi melalui akun BlackBerry ID. Informasi ini diungkap para pengembang yang sempat menggunakan BBM di Android versi Beta.

Namun, di blog resminya yang Liputan6.com kutip, Kamis (19/9/2013), BlackBerry mengungkap bahwa penggunanya akan bisa terhubung menggunakan personal identification number (PIN).

Beberapa waktu lalu, BlackBerry memang sempat dikabarkan telah mengujicoba fitur add PIN BBM pada perangkat non-BlackBerry.

Semua rumor itu akan segera terjawab. BlackBerry Indonesia akan menggelar acara khusus untuk mempertemukan komunitas dan awak media untuk berbagi informasi terbaru sepurat platform chat terbarunya itu.

*Update (18.17 WIB):

Senior Director Channel Marketing Asia Pacifik BlackBerry, Krishnadeep Baruah mengkonfirmasi bahwa BBM di Android dan iPhone akan menggunakan PIN agar bisa terhubung ke layanan BBM. Cara mendapatkannya, cukup mendaftarkan diri untuk mendapatkan BlackBerry ID, yang akan dikonversi menjadi PIN oleh sistem BlackBerry.

Penggunaaan PIN BBM diklaim lebih aman untuk mengamankan data pribadi pengguna. Mereka tak perlu memberikan nomor ponsel ataupun email kepada orang lain agar bisa BBM-an.

(den/gal/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini