Sukses

BlackBerry Siapkan Handset Murah dengan OS BlackBerry 10

Untuk melengkapi portofolio di tahun 2013, handset ini kabarnya akan mengusung nama Cafe Seri atau C-seri.

Setelah resmi mengumumkan kehadiran phablet BB Z30 dan BBM lintas platform kini BlackBerry banyak pertanyaan apa yang akan dilakukan oleh BlackBerry berikutnya. Kali ini BlackBerry disebut menyiapkan handset berbasis OS10 dengan harga murah.

Untuk melengkapi portofolio di tahun 2013, handset ini kabarnya akan mengusung nama Cafe Seri atau C-seri. Sebuah foto yang disebut sebagai penampakan BlackBerry C-seri di-post melalui laman BBIN.

Seperti dilansir laman Crackberry, Minggu (22/9/2013), dengan mengusung kode nama 'Americano', handset baru ini ditujukan untuk segmen entry level. Untuk menjaga tradisi, kabarnya handset BB OS10 ini akan dirilis dalam dua versi.

Adapun dua versi itu adalah BlackBerry C-seri versi layar sentuh dan hybrid (gabungan layar sentuh dan papan ketik fisik khas BlackBerry). Meskipun murah diharapkan BlackBerry tetap memerhatikan spesifikasi yang tidak murahan.

Sejumlah prediksi menyebut jika C-seri akan dibekali layar 4,2- 4,5 inci dengan resolusi 720p, prosesor Qualcomm Snapdragon 400 dan kamera 5 megapiksel. Handset murah ini kabarnya juga sudah mengakomodir teknologi 4G/LTE.

Kapan kira-kira BlackBerry secara resmi menghadirkan handset murahnya ini? Semoga saja C-seri mampu menjadi penyelamat di tengah badai hebat yang sedang dihadapi BlackBerry. (vin/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini