Sukses

Ponsel Super Premium Samsung Akan Bernama Galaxy F

Seri Galaxy F diprediksi akan dibekali bodi berbahan full metal, konsep desain yang sangat ramping, prosesor octa core 64 bit.

Selama ini Samsung mengandalkan seri Galaxy S untuk bersaing di pasar ponsel pintar segmen premium. Meski terbilang cukup sukses menguasai segmen pasar kelas atas, nyatanya Samsung masih belum puas dan ingin memiliki satu seri khusus yang bermain di segmen 'super' premium.

Untuk mewujudkan hal itu, produsen asal Korea Selatan tersebut mengembangkan sebuah seri ponsel pintar yang posisinya di atas seri Galaxy S. Menurut yang dilansir laman Slashgear, Kamis (26/9/2013), handset seri super premium tersebut bakal diberi julukan 'Galaxy F'.

Kabar ini pertama kali dipublikasikan oleh surat kabar asal Korea Selatan ETNews. Seri Galaxy F diprediksi akan dibekali bodi berbahan full metal, konsep desain yang sangat ramping, ditenagai prosesor Exynos Octa-core 64 bit, dan menggunakan kamera 16 MP BSI CMOS dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS).

Namun yang paling menarik adalah, Galaxy F mungkin akan menjadi perangkat mobile pertama yang menggunakan layar fleksibel. Ukuran layar yang diusungnya sendiri diperkirakan antara 4,5 hingga 5,5 inci.

Seri Galaxy F diperkirakan akan mulai dipasarkan secara luas oleh Samsung paling cepat di awal tahun 2014 mendatang. Bila hal ini benar adanya, dapat dipastikan langkah Samsung yang menghadirkan smartphone di segmen super premium ini juga akan ditiru oleh produsen lainnya. Maka dapat dipastikan akan terjadi 'peperangan' baru di segmen pasar yang baru. (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini