Sukses

Waduh, Update ke iOS 7 Tak Bisa Kembali Lagi ke iOS 6

Bagi Anda yang berniat men-downgrade ke sistem operasi iOS 6, maka iTunes akan memberikan notifikasi pesan error.

Tak sedikit orang yang kecewa dengan kehadiran pembaharuan sistem operasi iOS 7 pada perangkat mobile besutan Apple. Selain dinilai kurang elegan untuk produk premium sekelas Apple, antarmuka iOS 7 bagi sebagian orang dirasa terlalu feminim.

Karena itu tak mengherankan jika banyak fanboy yang merasa kecewa dan berniat untuk kembali menggunakan iOS 6. Sayangnya, Apple memastikan pengguna tidak bisa kembali menggunakan sistem operasi generasi terdahulu jika sudah meng-update sistem operasi mereka ke iOS 7.

Seperti dilansir laman iMore, Jumat (27/9/2013), bagi Anda yang berniat men-downgrade menggunakan iOS 6, maka iTunes akan memberikan notifikasi pesan error. Pesan tersebut akan memastikan jika handset milik Anda akan tetap bekerja menggunakan sistem operasi iOS 7.

Meskipun banyak menuai cibiran, iOS 7 mampu menorehkan kesuksesan. Setidaknya salah satu jaringan online asal AS, Chitika mencatat ada lebih dari 50% pengguna iDevice yang saat ini telah migrasi menggunakan iOS 7.

Namun di sisi lain perubahan signifikan yang ditemui dalam iOS menjadikan pengguna merasa kurang familiar dengan ikon dalam iPad, iPhone dan iPod mereka. Salah seorang balita bahkan menangis histeris dan sempat meminta sang ayah untuk mengembalikan tampilan iPad seperti sebelumnya. (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini