Sukses

Resmi Dirilis, Galaxy Note 3 Tersedia Mulai Besok

Fitur Air Command dan Multi Windows yang lebih baik diklaim memberikan pengalaman multitasking yang optimal bagi pengguna.

Setelah menutup sesi pre order pada 22 September lalu, Samsung akhirnya secara resmi merilis Galaxy Note 3. Phablet (smartphone tablet) yang dibanderol seharga Rp 8,8 juta ini menyasar segmen premium.

"Sejak merilis Galaxy Note generasi pertama Samsung telah menciptakan kategori tersendiri untuk pasar ponsel pintar. Hingga kini kami akan terus menghadirkan fitur dan teknologi yang lebih baik untuk mengoptimalkan kreativitas dan produktivitas," pungkas Yoo Young Kim, Managing Director Samsung Electronics Indonesia di Ballroom Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (26/9/2013).

Generasi ketiga Samsung Galaxy Note hadir dengan layar berukuran 5,7 inci dan teknologi S Pen yang lebih baik. Fitur Air Command dan Multi Windows yang lebih baik diklaim memberikan pengalaman multitasking yang optimal bagi pengguna.

"Setelah acara peluncuran resmi malam ini, mulai besok Samsung Galaxy Note 3 akan tersedia di toko-toko gadget," ujar Andreas Rompies selaku Vice Presiden Division Samsung Mobile Electronics.

Pasar smartphone Tanah Air yang terus tumbuh dianggap sebagai pasar yang potensial bagi perusahaan asal Korea Selatan ini. Menurut data GFK, pangsa pasar smartphone Indonesia saat ini mencapai 38% dan tablet 34%.

Meskipun belum dominan namun pasarnya diperkirakan masih akan tumbuh, mengingat penetrasi ponsel dengan harga murah juga tidak kalah besar.

"Kami optimis jika penetrasi smartphone di Indonesia akan terus tumbuh, salah satu strategi kami adalah terus menghadirkan strategi namun tidak mengorbankan kualitas dan biaya penjualan," tambah Andreas. (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.