Sukses

HTC dan Beats Electronics Resmi Bercerai

Beats Electronics telah membeli kembali 25 persen saham milik HTC di dalam perusahaannya senilai 265 juta dolar.

HTC sempat membeli sebagian saham yang ada di Beats Electronics. Namun, perusahaan pembuat perangkat audio yang didirikan oleh rapper kenamaan, Dr. Dre itu sempat dikabarkan akan membeli kembali sahamnya dari HTC.

Kabar pembelian kembali saham (buy back) oleh Beats santer terdengar sejak bulan lalu. Saham yang dimiliki produsen ponsel asal Taiwan itu di Beats Electronics sebesar  25 persen.

Menurut yang dilansir Phone Arena, Minggu (29/9/2013), spekulasi terkait pembelian kembali saham oleh Beats menjadi kenyataan. Perusahaan itu telah membeli kembali 25 persen saham milik HTC di dalam perusahaannya senilai 265 juta dolar.

Vendor pembuat smartphone itu awalnya memiliki 50,1% saham Beats pada tahun 2011. Akan tetapi, setahun kemudiam pendiri Beats, Jimmy Iovine dan Dr. Dre kembali membeli separuh saham yang dimiliki HTC di Beats.

Penjualan saham oleh HTC ini disebabkan kesulitan finansial yang dialami perusahaan itu dan beberapa masalah internal. Meskipun produk unggulan barunya, HTC One meraih sukses di pasaran perusahaan itu tak bisa mempertahankan sahamnya di Beats.

Sedangkan Beats Electronics mengalami pertumbuhan yang terus membaik. Beats yang sejak awal membuat earphone dan headphone telah mulai memproduksi audio untuk mobile dan sedang mengembangkan layanan musik online.

HTC sendiri menyatakan bahwa walaupun perusahaannya tak lagi punya saham di Beats, pembuat perangkat audio itu tetap menjadi partner penting mereka. HTC juga masih akan menggunakan sistem suara Beats di handset buatannya. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini