Sukses

Tiru `GTA`, Pria Curi Truk dan Seorang Wanita

Ketika dibekuk dan ditanyai oleh polisi, Burgess mengaku hanya ingin tahu bagaimana rasanya beraksi kriminal ala video game Grand Theft Auto

Aksi gila ala video game brutal Grand Theft Auto (GTA) baru-baru ini kembali terjadi di Baton Rouge, Louisiana, Amerika Serikat. Seorang pria bernama Zachary Burgess asal Alaska dilaporkan mencuri sebuah truk yang diparkir dalam keadaan menyala di tempat parkir sebuah bar.

Parahnya, seorang penumpang wanita di dalam truk tersebut ikut dibawa kabur Burgess sebelum akhirnya berhasil melarikan diri dengan cara melompat ke luar truk.

Menurut yang dilansir laman Huffington Post, Senin (30/9/2013), ketika dibekuk dan ditanyai oleh polisi, pria yang baru berumur 20 tahun itu mengaku hanya ingin tahu bagaimana rasanya beraksi kriminal ala video game GTA.

Lebih lanjut dijelaskan, saat ingin melarikan truk tersebut, Burgess menabrak sejumlah kendaraan di tempat parkir bar. Menurut catatan pihak kepolisian, terdapat sembilan mobil yang menjadi korban aksi gila-gilaan Burgess.

"Kami mendapat laporan tabrak lari di sebuah tempat parkir bar lokal. Ketika sampai di TKP, truk yang dicuri sudah ditinggal beberapa meter dari lokasi kejadian, dan sang tersangka sudah diamankan oleh sejumlah saksi mata," jelas Kopral Don Coppola dari kepolisian Baton Rouge.

Atas tindakan nekatnya tersebut, Burgess menghadapi sembilan tuntutan di antaranya adalah tabrak lari, pencurian kendaraan, dan penculikan. Ada-ada saja. (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini