Sukses

Mau Beli Semua Aplikasi Berbayar di App Store? Siapkan Rp 13 M

Dibutuhkan dana sekitar 1,13 juta dolar AS atau sekitar lebih dari Rp 13 milyar untuk bisa memiliki seluruh aplikasi berbayar di App Store.

Berbeda dengan Google Play Store, toko aplikasi Apple App Store didominasi oleh aplikasi berbayar. Nah, pernahkah Anda berpikir untuk membeli semua aplikasi berbayar tersebut? Jika iya, kira-kira berapakah dana yang harus disiapkan?

Dilansir laman Phone Arena, Selasa (1/10/2013), menurut laporan yang dirilis oleh lembaga riset Sunday Computes, dibutuhkan dana setidaknya 1,13 juta dolar AS atau sekitar lebih dari Rp 13 milyar untuk bisa memiliki seluruh aplikasi berbayar di App Store yang totalnya berjumlah 320.454 ribu aplikasi.

Sangat mahal bukan? Laporan tersebut mengungkapkan bahwa rata-rata harga aplikasi termahal berasal dari kategori bisnis dan kesehatan. Di kedua kategori tersebut harga sebuah aplikasi rata-rata berkisar antara USD 11,28 hingga 11,39 atau sekitar lebih dari Rp 130 ribu.

Sedangkan rata-rata harga aplikasi termurah berasal kategori game yang tiap aplikasinya dipasarkan dengan kisaran harga USD 1,69 atau sekitar Rp 17 ribu.

Mungkin tak sedikit orang yang sebenarnya sanggup membeli semua aplikasi berbayar yang tersedia di App Store. Namun sayangnya, hingga saat ini Apple belum memproduksi perangkat yang mampu menampung seluruh aplikasi tersebut.

Beroperasi sejak tahun 2008 silam, dalam kurun waktu lima tahun App Store diklaim telah memiliki lebih dari 800.000 jenis aplikasi dan berhasil mencatatkan sekitar 50 milyar kali unduh. (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini