Sukses

Rilis Kamera Baru, Canon EOS 70D Dilego Rp 12,3 Juta

Sejumlah terobosan teknologi baru dihadirkan dalam kamera ini, salah satunya Dual Pixel CMOS AF System.

Canon kembali meluncurkan kamera DSLR terbarunya dari jajaran EOS, Canon EOS 70D. Sejumlah terobosan teknologi baru dihadirkan dalam kamera ini, salah satunya Dual Pixel CMOS AF System.

Sensor CMOS terbaru dilengkapi dua fotodiode di setiap piksel sensor. Kedua fotodiode tersebut dirancang agar bisa menghasilkan kinerja autofokus phase-detect yang lebih cepat, dan untuk menangkap sinyal gambar dengan kualitas maksimal di segala situasi pemotretan.

"Beragam teknologi baru yang terdapat di Canon EOS 70D akan memberikan pengalaman baru bagi para fotografer yang menjadikan kegiatan pemotretan foto maupun pengambilan video berkualitas tinggi begitu nyaman dan mudah dilakukan," kata Merry Harun, Canon Division Director PT. Datascrip melalui keterangan tertulis, Kamis (3/10/2013).

Canon menyematkan sensor CMOS APS-C dengan desain baru pada EOS 70D, dengan resolusi 20,2 megapiksel. Terdapat pula prosesor gambar DIGIC 5+ serta 19 titik fokus jenis cross type untuk menghasilkan foto dan video berkualitas prima.

Dengan kecepatan pemotretan beruntun (continuous shooting) 7 fps, pengguna dipastikan tidak akan kehilangan momen penting dari setiap aksi dan gerakan yang dibidik. Jangkauan ISO-nya juga luas, mulai dari ISO 100 hingga 12.800 yang dapat ditingkatkan menjadi 25.600.

Fitur Unggulan

Canon EOS 70D juga dilengkapi dengan vari-angle LCD berukuran 3.0 inci yang sudah dilengkapi dengan lapisan anti pantulan agar nyaman saat memotret di bawah terik matahari.

Kamera ini sudah dilengkapi teknologi layar sentuh yang responsif. Pengguna dapat memilih dan memindahkan fokus pada area yang diinginkan hanya dengan menyentuh area tersebut di layar LCD kamera.

Yang menarik, pengguna dapat mengoperasikan kamera dari jarak jauh dengan tampilan bidikan kamera yang terlihat jelas pada layar tablet atau smartphone. Caranya, cukup dengan mengunduh EOS Remote app ke tablet atau smartphone berbasis iOS atau Android.

Selain itu, pengguna juga dapat menyortir foto-foto yang diambil lewat tablet atau smartphone, lalu langsung mencetak foto melalui printer nirkabel yang kompatibel dengan pencetakan via WiFi.

PT. Datascrip selaku distributor tunggal kamera Canon di Indonesia memasarkan kamera Canon EOS 70D ini dengan harga Rp 12,3 juta, harga itu baru untuk body-nya saja.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini