Sukses

Seperti Ini Penampakan Gamepad Khusus iPhone

Konsep desainnya serupa dengan controller game konsol kebanyakan, namun di tengahnya ada ruang untuk menyematkan perangkat seukuran iPhone.

Menurut sejumlah laporan, update sistem operasi terbaru iOS 7 telah mendukung kemampuan untuk terintegrasi dengan perangkat MFi (Made For iPhone) game controller. Meski belum pernah dikonfirmasi secara resmi, sudah bukan rahasia lagi jika produsen perangkat game asal Swiss, Logitech, memang sedang mengembangkan sebuah aksesoris controller game (gamepad) yang diperuntukkan bagi handset iPhone.

Rumor tersebut semakin menguat ketika belum lama ini Logitech memamerkan sebuah gambar promosi bertajuk "Something Missing" di laman Facebook mereka yang semakin mengindikasikan keberadaan gamepad tersebut.

Bahkan, baru-baru ini telah beredar luas serangkaian foto yang menunjukkan desain dari gamepad besutan Logitech tersebut. Foto-foto ini sendiri disebarluaskan oleh akun Twitter spesialis pembocor produk-produk terbaru di dunia teknologi, @evleaks.

Dilansir laman Polygon, Kamis (3/10/2013), desain gamepad Logitech yang ditampilkan pada foto tersebut nampak seperti sebuah produk yang telah memasuki tahap final pengembangan. Konsep desainnya serupa dengan controller game konsol kebanyakan, namun ada ruangan khusus di bagian tengahnya untuk menyematkan perangkat seukuran iPhone 5 ataupun 5S.

 

Di bagian kirinya terdapat sederet tombol bergaya D-Pad dan empat tombol action (arah) di bagian kanan. Terdapat pula dua tombol tambahan di dua sisi ujung gamepad. Pada bagian belakangnya tersedia celah yang memberikan ruang bagi posisi kamera iPhone.

Meski telah berulangkali bocorannya beredar luas, sayangnya pihak Logitech hingga saat ini tetap menutup rapat informasi terkait keberadaan gamepad yang diperuntukkan bagi perangkat berbasis iOS 7 tersebut. (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini