Sukses

6 Ponsel Berdesain Ikonik Paling Berkesan di Hati

Semakin inovatif dan modern desain yang digunakan, maka ponsel tersebut akan semakin populer di tengah masyarakat.

Telepon seluler atau biasa disebut ponsel pertama kali ditemukan pada tahun 1973 oleh seorang karyawan Motorola bernama Martin Cooper. Hingga saat ini, kurang lebih 40 tahun sudah kehidupan manusia ditemani ponsel.

Dari waktu ke waktu, ponsel menunjukkan perkembangan yang begitu pesat. Tidak saja di sisi spesifikasi teknis dan teknologi, namun juga dari sisi desain.

Bahkan, sebelum era smartphone seperti saat ini, kesuksesan suatu produk ponsel bergantung pada konsep desain yang diusung. Semakin inovatif dan modern desain yang digunakan, maka ponsel tersebut akan semakin populer di tengah masyarakat.

Sejak tahun 1973 hingga 2013, ada sejumlah produk ponsel yang telah berhasil menjadi ikon di jagat gadget dunia berkat desainnya yang sangat identik. Berikut adalah 6 ponsel berdesain ikonik yang kehadirannya sangat berkesan di hati para pencinta gadget.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman


1. Motorola DynaTAC

Ini adalah ponsel pertama yang dipasarkan secara komersil. Dirilis pada tahun 1983, DynaTAC menjadi sebuah produk yang sangat mewah dan menunjukkan gaya hidup modern di masa itu. Kehadirannya semakin berkesan setelah kerap digunakan sebagai aksesoris tambahan di berbagai judul film top Holywood di periode 1980-an.

Di sektor spesifikasi, baterai Motorola DynaTAC kala itu hanya bisa dipakai selama 60 menit untuk menelepon, sementara untuk mengisi daya baterainya perlu waktu hingga 10 jam lebih.
3 dari 7 halaman


2. Nokia 3310

Melenggang di pasaran pada awal tahun 2000, Nokia seri 3310 bisa dikatakan sebagai ponsel terpopuler sepanjang masa. Nokia 3310 dibekali desain bergaya candy bar yang cantik. Bentuknya simpel dengan lekukan dinamis yang sangat pas digenggaman.

Selain desain minimalisnya yang menawan, Nokia 3310 juga memiliki sejumlah keunggulan di sektor performa. Baterainya dikenal sangat awet dan memiliki ketahan bodi yang sangat tangguh. Terlebih, Nokia menyematkan game bawaan Snake 2 yang sangat melegenda.
4 dari 7 halaman


3. Ericsson T28

Layaknya Nokia 3310, Ericsson T28 menjadi begitu terkenal berkat konsep desainnya yang cantik. Pertama kali dirilis pada tahun 1999, T28 jadi primadona para pengguna dari kalangan eksekutif muda berkat desain jenis flip (lipat) yang memberikan kesan elegan.
5 dari 7 halaman


4. Nokia N95

Tak salah jika Nokia sempat menyandang titel 'raja ponsel'. Begitu banyak produk besutan vendor asal Finlandia itu yang booming di pasaran. Salah satunya adalah seri N95.

Dirilis pada tahun 2007, N95 yang hadir dengan desain slide (geser) sudah bisa disebut sebagai ponsel pintar karena memakai sistem operasi Symbian 9.2. Ia menawarkan serangkaian fitur canggih termasuk kamera 5MP, GPS, dan browser untuk berselancar internet.

Selain itu, ponsel inilah yang diklaim menjadi pioner penggunaan memori eksternal MicroSD sebagai media penyimpanan tambahan untuk ponsel.
6 dari 7 halaman


5. BlackBerry Curve 8520 Gemini

Seri Curve 8520 atau yang lebih dikenal dengan sebutan Gemini ini cukup populer karena pada saat pertama kali dirilis tahun 2009 lalu, Gemini merupakan ponsel BlackBerry termurah dengan kisaran harga Rp 2 jutaan. Selain itu, Gemini juga memiliki perbedaan mencolok dengan jajaran produk dari lini Curve lainnya.

Jika jajaran handset Curve lainnya dibekali kontrol navigasi trackball, Gemini adalah yang pertama menggunakan navigasi trackpad. Selain itu, handset Gemini juga merupakan smartphone BlackBerry pertama yang disematkan tombol shortcut multimedia di bagian atas body.
7 dari 7 halaman


6. Apple iPhone

Tak perlu diragukan lagi jika iPhone adalah salah satu dari jajaran ponsel berdesain ikonik. iPhone bisa dikatakan sebagi ponsel generasi pertama yang telah memanfaatkan fitur navigasi layar sentuh.

Sejak pertama kali dirilis pada tahun 2007, Apple terus mengembangkan iPhone dan membangun ekosistem aplikasi sehingga menjadi salah satu ponsel terbaik saat ini. Desain iPhone pun dipercaya menginspirasi mayoritas desain ponsel pintar yang sekarang ada di pasar. (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini