Sukses

6 Fasilitas Unik Yang Tersedia di Kantor Google

Untuk menunjang kinerja dan produktivitas, Google pun memfasilitasi karyawannya dengan banyak hal menarik

Suasana dan lingkungan kerja yang nyaman seakan sudah menjadi ciri khas Google dibandingkan perusahaan teknologi lainnya. Tidak mengherankan jika banyak orang yang bermimpi bisa bergabung menjadi bagian dari perusahaan yang mengawali kesuksesan sebagai mesin pencari ini.

Untuk menunjang kinerja dan produktivitas para karyawannya, Google diketahui memfasilitasi banyak hal. Mulai dari fasilitas kesehatan hingga fasilitas lain yang tidak pernah terlintas dalam benak pemimpin perusahaan besar mana pun.

Berikut enam fasilitas unik yang tersedia di kantor Google di Mountain View, California yang kemungkinan tidak ditemui di perusahaan teknologi serupa dilansir dari berbagai sumber.
1. Parkir Yang Dilengkapi Charge Mobil Listrik

Seperti diketahui Google sangat memperhatikan lingkungan perusahaan yang bersih. Sehingga bagi karyawan yang hendak ngentor menggunakan kendaraan pribadi, Google pun menyediakan lahan parkir mobil khusus.

Google menyediakan lahan parkir khusus di dalam Googleplex lengkap dengan fasilitas charge listrik gratis. Hal ini tentu memudahkan karyawan saat bekerja dan baterai mobil pun sudah terisi penuh saat hendak kembali ke rumah. Google pun menggunakan panel bertenaga matahari sebagai sumber listrik.2. Taman Organik

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Perusahaan yang didirikan oleh Sergey Brin dan Larry Page diketahui juga memerhatikan aspek gizi dan makanan untuk para karyawannya. Tersedia makan gratis dan cemilan yang bisa dinikmati di dalam Googleplex.

Nah, untuk menyediakan bahan-bahan segar dan berkualitas Google pun sengaja menyiapkan sudut luar ruangan sebagai taman organik. Di taman ini, beragam jenis sayuran, buah dan kebutuhan dapur lainnya tersedia untuk kemudian diolah di restoran milik Google.3. Nap pod

3 dari 6 halaman

Kondisi lingkungan kerja yang kondusif dipercaya oleh sang pendiri lebih efektif dalam melahirkan ide-ide kreatif. Tidak mengherankan jika Google tidak pernah membuat ruangan kerja yang kaku bagi karyawannya.

Selain bisa bekerja di kafe, atau sambil santai di bean bag warna warni, Google juga menyediakan nap pod khusus. Nap pod disediakan bagi mereka yang menginginkan privasi baik dalam bekerja atau beristirahat sejenak.4. Ruang Pijat

4 dari 6 halaman

Lelah setelah bekerja seharian atau merasa suntuk dan memerlukan ketenangan? Google menyediakan ruang pijat khusus untuk karyawannya. Rasa letih dan jenuh pun bisa sejenak dilepaskan sehingga ide-ide kreatif dapat dengan lebih mudah menghampiri.5. Fasilitas Olahraga

5 dari 6 halaman

Untuk menjaga kebugaran para karyawannya Big G juga menyediakan sejumlah fasilitas olahraga. Mulai dari pusat kebugaran, lapangan sepak bola, lapangan Voli, lapanganGgolf, dan Frisbee di dalam komplek perusahaan.

Semua fasilitas olahraga ini bisa digunakan secara gratis oleh para karyawan Google.6. Taman

6 dari 6 halaman

Masih kurang dengan fasilitas penunjang produktivitas yang ada? Google juga menyediakan ruangan terbuka berupa taman yang bisa menjadi 'pelarian' dari penatnya rutinitas pekerjaan.

Sayangnya area taman ini hanya ditujukan untuk karyawan saja, sementara untuk para tamu yang berkunjung tidak diijinkan untuk memasuki kawasan tersebut. (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.