Sukses

Nokia Music `Hidupkan Kembali` Benyamin S

Pengguna Nokia Music bisa mendengarkan 18 juta lagu dari 17 label di seluruh dunia secara gratis secara streaming atau men-download.

Ekosistem utuh kini dianggap penting oleh banyak perusahaan demi menarik banyak konsumen. Nokia pun mengaku terus membangun ekosistem miliknya agar penggunanya lebih mudah, diantaranya adalah dengan kehadiran Nokia Music dan Mix Radio.

Aplikasi sekaligus layanan streaming musik tersebut dibuat untuk memenuhi kebutuhan multimedia pengguna smartphone Nokia. Berbagai label musik dari dalam dan luar negeri sudah terdaftar sebagai rekanan Nokia. Tak kurang dari 18 juta lagu dari 17 label musik di seluruh dunia diklaim bisa didengar melalui aplikasi khusus perangkat Nokia itu.

"Penggunanya bisa mendengarkan 18 juta lagu yang ada di aplikasi ini gratis. Lagunya lengkap, lagu Indonesia tersedia dari Benyamin S sampai Raisa ada di sini," ujar William Hamilton-Whyte, President Director Nokia Indonesia yang Liputan6.com temui di acara peluncuran Nokia Lumia 625 di Fx Mall, Jakarta, Selasa (8/10/2013).

Lebih lanjut, Widhi Asmoro, Entertainment Manager Nokia Indonesia menyebutkan bahwa pengguna ponsel keluarga Lumia bisa menikmati lagu secara streaming atau men-download lagu kesukaannya.

"Pengguna bisa mendengarkan secara streaming dengan dukungan koneksi internet. Bisa juga download lagunya dengan membayar sesuai harga yang tercantum, kalau ingin gratis download Mix yang berbentuk playlist pilihan," kata Widhi.

Saat ini, pengguna Nokia Music baru bisa membeli lagu kesukaannya dengan menggunakan kartu kredit. Perusahaan yang berpusat di Finlandia itu berharap ke depannya pembelian konten di Nokia Music dapat dilakukan dengan potong pulsa dari layanan operator selular.

Ia pun menambahkan lagu yang ada di aplikasi Nokia akan terus ditambah. Kerjasama dengan label musik demi menambah database lagu yang ada di aplikasi Nokia Music terus dilakukan.

"Kami terus berusaha menggandeng banyak pemilik label musik agar konten yang disediakan makin banyak. Saat ini tiap bulan selalu ada penambahan lagu di aplikasi ini," papar Widhi lagi. (den)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini