Sukses

Microsoft Tendang YouTube dari Windows Phone Store

pengguna yang sudah memiliki aplikasi resmi YouTube di Windows Phone dipastikan tidak lagi bisa mengakses YouTube.

Kabar buruk bagi para pengguna perangkat berbasis Windows Phone. Microsoft akhirnya memutuskan untuk tidak lagi menyertakan aplikasi berbagi video terpopuler di dunia, YouTube, di toko aplikasi Windows Phone Store miliknya.

Perundingan antara Microsoft dan Google terkait kehadiran aplikasi YouTube di platform Windows Phone ternyata tidak menemui kata sepakat. Perseteruan Microsoft dan Google terkait aplikasi mobile YouTube dimulai ketika pihak Google secara sepihak memutus layanan YouTube untuk perangkat Windows Phone dikarenakan adanya pelanggaran perjanjian 'Terms of Service'.

Setelah melakukan serangkaian perundingan, kini nyatanya keadaan justru semakin runyam. Perundingan antara Google dan Microsoft tidak menemukan solusi terbaik, terutama bagi pengguna perangkat Windows Phone. Oleh karena itu, saat ini pengguna perangkat Windows Phone mau tidak mau harus kembali mengakses YouTube versi web.

Bahkan, menurut laman Softpedia, Rabu (9/10/2013), pengguna yang sudah memiliki aplikasi resmi YouTube di Windows Phone dipastikan tidak lagi bisa mengakses situs video terbesar di dunia tersebut, kecuali melalui browser.

Menanggapi hal ini, Microsoft kabarnya telah merilis sebuah aplikasi alternatif untuk memudahkan pengguna mengakses YouTube versi web. Mereka menyediakan aplikasi yang menyediakan link menuju situs YouTube versi mobile di Windows Phone Store.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini