Sukses

BBM Android & iPhone Ditunda, Paket Khusus Operator Mubazir

Ditundanya rilis resmi BBM untuk Android dan iPhone dari jadwal semula membuat banyak pihak yang kecewa.

Rencana BlackBerry melepas aplikasi chatting BlackBerry Messenger (BBM) ke perangkat berbasis Android dan iPhone disambut baik banyak pihak. Operator selular bahkan sudah bersiap-siap menyediakan paket khusus untuk menyambut aplikasi BBM di smartphone non-BlackBerry.

Namun, ditundanya rilis resmi BBM untuk Android dan iPhone dari jadwal semula membuat banyak pihak yang kecewa. Paket khusus yang sudah disediakan oleh operator pun jadi 'mubazir' karena belum terpakai.

"Telkomsel memang bekerja sama dengan Samsung menyediakan paket khusus BBM untuk pengguna Samsung. Tapi karena tertunda peluncurannya jadi paket itu belum bisa dipakai," ungkap Arief Pradetya, Division Head, Device Bundling & Customization Strategy Telkomsel.

Paket khusus yang disediakan Telkomsel yang dimaksud Arief adalah menggratiskan semua aktivitas chatting maupun pengiriman file melalui BBM di smartphone Samsung.

"Paketnya sama seperti paket internet biasanya. Tapi kalau chatting lewat aplikasi lain kan kena tarif normal, sedangkan jika chatting pakai BBM kita gratiskan," ujar Arief yang ditemui Liputan6.com beberapa waktu lalu.

Meskipun masih belum ada kejelasan kapan BBM akan tersedia untuk Android dan iPhone, Arief mengaku bahwa paket itu masih tetap tersedia hingga BBM benar-benar dilepas oleh BlackBerry secara resmi ke perangkat non-BlackBerry. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.