Sukses

[VIDEO] Jam Tangan Ini Tahu Kapan Anda Akan Mati

Jam tangan ini akan mendeteksi dan menghitung mundur detik demi detik waktu hidup Anda yang tersisa hingga meninggal nanti.

Inovasi-inovasi yang terjadi di dunia teknologi terkadang membuahkan hasil sebuah produk yang tak masuk akal. Salah satunya adalah jam tangan canggih bernama Tikker yang dikembangkan oleh Fredirik Colting bersama tim desainernya.

Tikker adalah sebuah jam tangan yang diklaim memiliki kemampuan untuk mengetahui kapan penggunanya akan meninggal. Jam tangan ini akan mendeteksi dan menghitung mundur detik demi detik waktu hidup Anda yang tersisa hingga meninggal nanti.

Fredirik menjelaskan, ia melengkapi Tikker dengan software yang didesain seperti sebuah buklet kuesioner yang disebut 'About Time'. Pengguna nantinya diharuskan mengisi kuesioner yang berisi serangkaian pertanyaan terkait riwayat kesehatan. Setelah itu, software yang ditanamkan pada Tikker akan melakukan sejumlah langkah penghitungan berdasarkan usia Anda, dan waktu penghitungan mundur pun dimulai.

Cukup mengerikan memang, namun proyek inovatif yang dipromosikan via situs Kickstater ini cukup banyak mendapat dukungan. Buktinya, hingga kini telah berhasil dikumpulkan dana sebesar US$ 52,930 hanya dalam waktu 10 hari promosi.

Menurut yang dilansir laman The Verge, Sabtu (12/10/2013), disebutkan Fredirik sebenarnya hanya membutuhkan dana sebesar US$ 25 ribu untuk bisa mulai produksi jam tangan Tikker.

Untuk lebih jelasnya, silahkan Anda simak video promosi Tikker di bawah ini. (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini