Sukses

[VIDEO] Mana Lebih Kuat, Galaxy Note 3 atau iPhone 5S?

Samsung cukup pintar dengan melapisi seluruh bagian sisi bodi Galaxy Note 3 dengan alumunium.

Setelah resmi merilis phablet Galaxy Note 3 di akhir bulan September kemarin, Samsung dirumorkan akan segera meluncurkan phablet andalan terbarunya itu dalam versi Active yang dibekali dengan fitur tahan benturan.

Hal tersebut tampaknya tak perlu dilakukan oleh vendor asal Korea Selatan tersebut. Sebab, menurut sebuah video uji jatuh (drop test) bertajuk "Drop Test: Galaxy Note 3 vs iPhone 5s" yang diunggah oleh situs teknologi GizmoSlip via DailyMotion, versi standar dari Galaxy Note 3 pun telah memiliki konsep desain ketahanan bodi dan layar yang cukup baik. Bahkan jauh lebih kuat dibandingkan iPhone 5S besutan Apple.

Dilansir laman Phone Arena, Senin (14/10/2013), ketahanan bodi handset Galaxy Note 3 sempat diragukan karena menggunakan bahan dasar plastik. Akan tetapi, Samsung cukup pintar dengan melapisi seluruh bagian sisi bodi Galaxy Note 3 dengan alumunium. Hal ini disinyalir menjadi penyebab utama kokohnya daya tahan bodi phablet generasi ketiga dari varian Galaxy Note tersebut.

Selain itu, lapisan berbahan aluminium yang mengelilingi sisi bodi Galaxy Note 3 didesain lebih menonjol dari layar. Sehingga, ketika dijatuhkan dengan posisi layar menghadap lantai, permukaan layar tidak langsung berbenturan dengan lantai.

Di sisi lain, handset iPhone 5S dengan konsep desain yang plain (permukaan datar) cukup rawan bila mengalami benturan di bagian sisi ujung bodi. Untuk lebih jelasnya, silahkan Anda simak video di bawah ini. (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.