Sukses

`BBM di Android dan iPhone Bakal Jadi Feature Killer`

"Nantinya orang yang baru pakai smartphone bisa ikut menikmat BBM di Android yang harganya lebih terjangkau dibanding handset BlackBerry".

Penantian kehadiran BlackBerry Messenger (BBM) di Android dan iPhone seakan tak berujung. Meskipun demikian, beberapa pihak masih meyakini aplikasi andalan BlackBerry itu akan sukses ketika dilepas ke perangkat non-BlackBerry.

‎Division Head Device Bundling & Customization Strategy Telkomsel Arief Pradetya optimis bahwa aplikasi BBM akan menjaring banyak pengguna smartphone.

"Saya yakin setelah dilepas ke Android dan iPhone akan sangat banyak yang berminat, khususnya pengguna smartphone pemula yang ada di daerah," kata Arief yang ditemui Tekno Liputan6.com beberapa waktu lalu.

Arief juga memuji langkah BlackBerry melepas BBM ke perangkat berplatform lain di tengah ramainya aplikasi pesan instan mobile. Selain bisa mendongkrak angka pengguna layanannya, Arief menilai BBM yang dibuka bebas bisa mendorong angka adopsi penggunaan smartphone semakin pesat.

"Nantinya orang yang baru pakai smartphone bisa ikut menikmat BBM di Android yang harganya lebih terjangkau dibanding handset BlackBerry. Saya yakin ini bakalan jadi feature killer," imbuh Arief.

Sayangnya, harapan Arief itu masih belum bisa terbukti sebab BlackBerry belum juga mengumumkan jadwal rilis yang baru untuk BBM Android dan iPhone. Padahal, BBM untuk Android seharusnya sudah dirilis pada 21 September 2013 pukul 18.00 WIB, dan tanggal 22 September 2013 pukul 00.01 WIB untuk iPhone. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini