Sukses

Wuih, Google Bawa Monorel ke Dalam Kantor

Google telah membeli dua gerbong Sydney Monorail bekas untuk ditempatkan di dalam kantornya.

Pernahkah Anda bercanda dengan rekan kerja tentang sesuatu hal? Misalnya ingin mempunyai meja yang terbuat dari mobil tua atau impian memiliki ruang rapat di dalam perahu? Jika Anda bekerja di kantor Google, impian itu bisa saja terjadi.

Siapa sangka, celetukan yang dilontarkan karyawan Google ini mendapat respons. Ceritanya awal tahun ini salah satu karyawan di Google Australia, Paul Cowan bercanda meminta agar Google menyediakan monorel di kantor, untuk memudahkan karyawan menjangkau kantor Google yang tersebar di pinggiran Pyrmont Sydney.

Betapa terkejutnya Cowan, enam bulan kemudian anggota tim fasilitas kantor Google memanggilnya ke sebuah pertemuan. Google rupanya telah membeli dua gerbong Sydney Monorail bekas yang sebelumnya sudah ditutup pada Juni silam.
 
Monorel ini dimasukkan melalui jendela di gedung Google. Menurut laman Gizmodo yang dikutip Rabu (16/10/2013), biaya transportasi dan instalasi gerbong monorel ini diperkirakan mencapai 250.000 dollar AS atau berkisar Rp 2,8 milyar. 

Tentu saja monorel ini tidak bisa lalu lalang di kantor seperti troli. Monorel ini akan difungsikan sebagai ruang pertemuan, dan akan dilengkapi AC dan televisi. Ide ini benar-benar keren, Google memanfaatkan monorel bekas daripada gerbong tersebut 'membusuk' di tempat barang rongsokan dalam 100 tahun ke depan.




(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini