Sukses

Game GTA Bermasalah, Gamer Dapat Ganti Rugi Rp 5,2 Miliar

Rockstar Games selaku pengembang game menawarkan ganti rugi sebesar US$ 500 ribu atau sekitar Rp 5,2 miliar kepada para gamer.

Untuk mengobati kekecewaan para gamer gara-gara game GTA bermasalah, Rockstar Games selaku pengembang game menawarkan ganti rugi sebesar US$ 500 ribu atau sekitar Rp 5,2 miliar kepada para gamer.

Mengutip laman Gamespot, ganti rugi senilai US$ 500 ribu itu akan diberikan dalam bentuk in-game credit dan akan diberikan kepada para gamer yang mengalami masalah hilangnya karakter, ranking dan mobil di dalam gameplay. Dengan in-game credit ini gamer dapat berbelanja berbagai item yang berhubungan dengan kustomisasi karakter, mobil, atau penyelesaian misi.

"Uang ganti rugi yang kami berikan ini akan membantu Anda kembali bermain dan membuat kehidupan baru di Los Santos & Blaine," tulis Rockstar di laman resmi mereka.

Selain ganti rugi, Rockstar Games juga berjanji akan segera meluncurkan update terbaru untuk GTA Online setidaknya sebelum akhir Oktober. Di dalam update tersebut akan tersedia berbagai perbaikan bug yang diyakini akan menghilangkan sejumlah masalah yang belakangan terjadi di fitur GTA Online.

Seperti diberitakan sebelumnya, fitur multiplayer online terbaru di sekuel video game brutal Grand Theft Auto V (GTA V) dikeluhkan bermasalah. Sebagian besar gamer melaporkan bahwa mereka gagal untuk mengakses fitur tersebut. Sebagian lainnya berhasil masuk ke dalam gameplay namun ketika memulai misi, error pun terjadi. Parahnya lagi, sejumlah karakter, ranking dan mobil yang telah dikustomisasi pun kerap lenyap dari gameplay.

Hal ini membuat pihak Rockstar Games selaku pembesut untuk angkat bicara. Namun sayang, konfirmasi sang pengembang justru semakin membuat para gamer galau. Sebab, developer game yang berbasis di New York itu telah memastikan bahwa karakter, ranking dan mobil yang lenyap dari gameplay tak mungkin lagi dikembalikan (restore).

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.