Sukses

Google Akan Hentikan Browser Chrome di Windows XP

Google akan menghentikan dukungan browser Chrome miliknya di sistem operasi Windows XP hingga April 2015.

Microsoft sudah lama mengungkap niatnya menghentikan dukungan untuk Windows XP per tanggal 8 April 2014. Penghentian dukungan dari Microsoft itu juga akan diikuti oleh Google.

Perusahaan mesin pencarian internet itu baru saja mengumumkan akan menghentikan dukungan browser Chrome miliknya di Windows XP. Penghentian dukungan pada sistem operasi yang sudah berusia 12 tahun itu dilakukan Google dengan alasan keamanan untuk para pengguna Google Chrome.

Meskipun demikian, seperti dilansir laman Ubergizmo, Jumat (18/10/2013), Google akan menghentikan dukungannya ke Windows XP hingga April 2015. Sebelum April 2015, Google mengaku tetap berkomitmen masih akan menyediakan update reguler untuk Chrome di Windows XP.

Update tersebut nantinya juga akan dilengkapi dengan berbagai dukungan penutup celah keamanan agar para pengguna Google Chrome di Windows XP tetap aman dari serangan pelaku kejahatan cyber.

Hingga saat ini, masih banyak pengguna komputer yang lebih memilih bertahan di sistem operasi. Hal itu yang menjadi alasan Google mengambil kebijakan agar tetap memberikan dukungan selama 1 tahun setelah Microsoft menyediakan update di Windows XP.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.