Sukses

Sadis! Pasangan Muda Jual Anak Demi iPhone

Keinginan atau obsesi terkadang seringkali mengalahkan logika. Seperti pasangan muda asal China yang satu ini.

Keinginan atau obsesi seringkali mengalahkan logika. Seperti pasangan muda asal China yang satu ini. Mereka menginginkan iPhone dan beberapa produk mahal lainnya, namun karena tak memiliki uang, keduanya akhirnya tega menjual anaknya.

Kini, kedua pasangan muda itu harus menghadapi kasus pidana atas tuduhan perdagangan anak. Menurut Liberation Daily, pasangan suami istri muda itu dikabarkan menawarkan anak ketiganya untuk diadopsi dengan jumlah uang tertentu melalui situs online.

Investigator menemukan bukti bahwa sang ibu yang identitasnya dirahasiakan menggunakan uang yang diterimanya untuk membeli iPhone, sepatu olahraga mahal dan beberapa produk high end lainnya secara online.

Meskipun begitu, pasangan itu berkilah kepada pihak kepolisian bahwa mereka menginginkan anaknya mendapat pendidikan yang lebih baik dari yang mereka mampu. Pasangan itu sendiri menyatakan dua anak lainnya telah mereka besarkan dengan baik.

"Menyerahkan anak itu tidak memberikan keuntungan, tapi kami memberikan jaminan lebih baik untuknya," kata salah satu pasangan itu seperti dimuat Inquirer, yang ditulis Sabtu (19/10/2013).

Pihak kepolisian Shanghai tidak memberikan informasi detil atas kasus penjualan anak ini. Namun, posting online yang mereka buat mencantumkan nilai 30 ribu yuan atau 50 ribu yuan yang setara dengan Rp 55 jutaan atau Rp 92 jutaan.

Kasus penjualan barang terlarang demi membeli iPhone bukan yang pertama kalinya di China. Sebelumnya, seseorang berniat menjual ginjalnya demi membeli smartphone ikonik buatan Apple tersebut.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini