Sukses

Nih! Ponsel Pertama Bertenaga Octa-core MediaTek

Produsen asal China, UMI X2S merupakan handset pertama di dunia yang menggunakan chipset octa-core 1,5 GHz MT6592 buatan MediaTek.

Kehadiraan chipset delapan inti besutan Samsung terbukti menginspirasi kompetitor asal China, MediaTek untuk melakukan upaya serupa. Tak pelak rencana tersebut memang telah dikonfirmasi oleh MediaTek pada akhir Juni lalu.

Sejumlah produsen perangkat pintar pun tertarik untuk mengadopsi chipset octa-core tersebut. Sony merupakan salah satu perusahaan yang tertarik untuk mengembangkan ponsel bertenaga prosesor octa-core MediaTek.

Namun kini salah satu produsen asal China, UMI justru menjadi yang pertama menyematkan chipset octa-core milik MediaTek dalam handset besutannya. Handset tersebut sempat menjadi salah satu yang dipamerkan dalam sebuah pameran tahunan bertajuk HongKong Electronics Fair.

Dilansir laman GSMInsider, Minggu (20/10/2013), UMI X2S merupakan handset pertama di dunia yang menggunakan chipset octa-core 1,5 GHz MT6592 buatan MediaTek. UMI kerap menggunakan chipset MediaTek untuk semua handset besutannya, termasuk generasi sebelumnya UMI X2.

Seperti diketahui jika selama ini MediaTek kerap menyebut chipset besutannya dengan julukan 'octa-core yang sesungguhnya'. Mengingat kemampuan chipset delapan inti yang kabarnya bisa bekerja secara bersamaan.

UMI X2S mengusung layar 5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel dengan RAM 2 GB dan memori internal 32 GB. Sebuah lensa kamera berkekuatan 13 mega piksel besutan Sony disematkan di bagian belakang lengkap dengan koneksi NFC.

UMI X2S belum dapat dipastikan kapan akan diluncurkan secara resmi. Namun diprediksi saat dipasarkan nanti harganya akan berkisar US$ 245 hingga US$ 327 atau sekitar Rp 2,8 - 3,7 juta.

(vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini