Sukses

Banyak Diunduh, Server BlackBerry Messenger Error?

BBM belum bisa berjalan dengan lancar di perangkat Android, beberapa pengguna mengeluhkan server BlackBerry yang error.

BlackBerry secara resmi menghadirkan aplikasi pesan instan andalannya untuk pengguna Android dan iPhone sejak pagi hari ini. Tak pelak aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) yang dirilis secara cuma-cuma ini langsung diserbu oleh pengguna dua platform tersebut.

Sayangya BBM belum bisa berjalan dengan lancar di perangkat Android. Selain penuh sesak dengan sejumlah penguna yang tertarik mencicipi BBM, tak pelak hal ini menjadikan server BlackBerry error.

Dari pantauan tim Tekno Liputan6.com, beberapa pengguna yang telah berhasil mengunduh aplikasi BBM dan harus set up ID tidak bisa melanjutkan ke tahap berikutnya. Di layar ponsel, beberapa pengguna Android menemukan tulisan "A temporary server error has occured. Please try again".

Hal ini menjadikan pengguna Android yang penasaran menggunakan BBM tidak dapat melanjutkan ke tahap berikutnya, yakni mendapatkan PIN sebagai identitas pengguna. Pengguna hanya dihadapkan pada pilihan untuk keluar dari aplikasi tersebut dan mencobanya lagi dalam beberapa saat kemudian.

Bagi Anda yang belum familiar dengan BBM, tentu hal ini menjadi cara baru berkomunikasi dengan rekan atau saudara yang menggunakan aplikasi ini di perangkat BlackBerry. Kehadiran BBM juga bisa menjadi nostalgia bagi Anda yang sebelumnya menggunakan BlackBerry kemudian berpaling ke perangkat Android atau iPhone. (vin/dhi)

Baca juga :

Akhirnya, BBM Untuk Android dan iOS Sudah Bisa Diunduh
Nih! Cara Download BlackBerry Messenger Untuk Android dan iPhone
BlackBerry Messenger Resmi Rilis, Apa Tanggapan Pengguna Android

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini