Sukses

Asyik, Windows Phone Resmi Kebagian Instagram

Setelah dinanti, akhirnya para pengguna Windows Phone dapat menikmati Instagram dalam beberapa pekan lagi.

Ada kabar gembira bagi Anda pengguna perangkat Windows Phone yang sudah lama menanti kehadiran Instagram. Pasalnya, aplikasi berbagi foto populer yang diklaim telah memiliki lebih dari 150 juta pengguna itu dipastikan bakal hadir di Windows Phone Store.

Kabar ini sendiri disampaikan langsung oleh CEO Nokia Stephen Elop di atas panggung megah Nokia World 2013 yang berlangsung di Abu Dabhi, Uni Emirat Arab. Sontak, pengumuman ini pun disambut tepuk tangan dan sorakan meriah para pengunjung yang datang ke gelaran tersebut.

"Ini adalah sebuah aplikasi yang akan mengubah segalanya. Instagram akan tersedia untuk Windows Phone dalam beberapa pekan lagi," kata Elop dikutip dari laman The Verge, Rabu (23/10/2013).

Selain Instagram, Elop pun mengonfirmasi bahwa dua aplikasi populer lainnya, yaitu Flipboard dan Vine, juga bakal tersedia bagi para pengguna Windows Phone dalam beberapa pekan mendatang.

Hal ini tentunya bisa menjadi titik balik kesuksesan Windows Phone. Sebab, selama ini minimnya aplikasi populer yang tersedia di platform Windows Phone dipercaya menjadi alasan utama mengapa sistem operasi besutan Microsoft itu kurang diminati. Namun, Microsoft tampaknya tak mau pasrah begitu saja pada keadaan.

Perusahaan milik Bill Gates itu belakangan ini terus berusaha mendekati sejumlah pengembang aplikasi ternama agar mereka bersedia menghadirkan aplikasi besutannya di toko aplikasi Windows Phone Store. Dan hasilnya, satu persatu aplikasi populer dengan basis pengguna yang begitu besar mulai menyambangi Windows Phone Store.

Sebelumnya Microsoft telah lebih dulu berhasil menggaet jejaring sosial microblogging Twitter untuk memanjakan para penggunanya. Namun sayang, mereka gagal menghadirkan YouTube karena tak menemui kesepakatan dengan Google ,selaku empunya aplikasi berbagi video terpopuler di dunia itu. (dhi/isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini