Sukses

Butuh Ruang 50 GB Untuk Mainkan Game PS4 & Xbox One

Sebuah video game yang diperuntukkan bagi platform PS4 dan Xbox One diklaim bakal memiliki ukuran file yang sangat besar.

Pada pertengahan dan akhir bulan November mendatang, dua konsol game next-gen -- PlayStation 4 (PS4) dan Xbox One -- akan segera dilepas ke pasaran. Sejumlah studio game ternama pun dikabarkan telah mempersiapkan beberapa judul video game andalan untuk dihadirkan pada platform konsol generasi terbaru tersebut.

Namun menurut rumor yang beredar luas di dunia maya, sebuah video game yang diperuntukkan bagi platform PS4 dan Xbox One bakal memiliki ukuran file yang sangat besar. Bahkan, dikabarkan rata-rata sebuah judul video game konsol next-gen akan membutuhkan ruang harddisk hingga 50 GB.

Menurut yang dilansir laman Dual Shockers, Selasa (29/10/2013), rumor ini sendiri pertama kali dibocorkan oleh salah satu karyawan toko ritel GameStop via akun Twitter bernama @B4d_HabiT. Ia membocorkan tampilan box art salah satu video game yang diperuntukan bagi PS4, yaitu Call of Duty: Ghosts.

Pada box art tersebut terlihat bahwa Call of Duty: Ghosts memiliki ukuran file sebesar 49GB. Pemilik akun @B4d_HabiT pun menjelaskan bahwa mayoritas judul video game bagi konsol next-gen memiliki ukuran file yang tak jauh berbeda dengan Call of Duty: Ghosts, bahkan ada beberapa yang lebih besar.

Ini artinya, harddisk standar PS4 dan Xbox One yang seluas 500 GB akan penuh hanya dengan 10 judul video game saja.

Hal ini pastinya akan sangat merugikan para gamer. Sebab, mereka umumnya telah terbiasa memiliki ratusan judul video game yang masing-masingnya hanya berukuran maksimal 4 hingga 8 GB dalam harddisk konsol game PS3 dan Xbox 360. (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini