Sukses

Sasar Bisnis Kecil, HP Gelontorkan Printer Multifungsi

Printer ini juga dibekali fitur HP wireless direct yang memungkinkan proses pencetakan dilakukan secara nirkabel dari tablet dan smartphone.

Hewlett Packard (HP) Indonesia kembali meluncurkan serangkaian produk mesin cetak (printer) terbarunya. Printer baru dari HP ini berada di kategori Deskjet Ink Advantage All in One Printer atau multifunction printer.

Printer anyar ini menyasar pasar Small Office, Home Office (SOHO) yang sedang berkembang cukup pesat di Indonesia. Seri baru mesin cetak HP itu antara lain seri HP Deskjet Ink Advantage 2545 dan HP Deskjet Ink Advantage 4515. Sesuai namanya, printer ini memiliki beberapa fungsi sekaligus antara lain scan, copy dan print.

"Printer ini akan menyasar semua kalangan, khususnya bisnis skala kecil dan menengah," kata Imelda Setijadi, Printing Category Director, Printing & Personal Systems Group HP Indonesia.

Perangkat baru dari HP ini juga telah dibekali fitur HP wireless direct yang memungkinkan proses pencetakan dilakukan secara nirkabel dari tablet dan smartphone. Dukungan kepada perangkat mobile HP telah tersedia untuk sistem operasi Android, iOS, BlackBerry maupun Windows Phone.

"Wireless di printer ini gak perlu lagi pakai wireless router, printer sama smartphone dan tablet bisa langsung terhubung," tambah Imelda saat ditemui Tim Tekno Liputan6.com di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (28/10/2013).

Hasil cetakan di kedua seri printer baru HP ini diklaim yang terbaik dengan menggunakan tinta asli yang mudah dipasang. Perusahaan itu menyebut tinta asli buatannya dibuat sedemikian rupa membuat penggunanya tanpa ribet ketika menggantinya.

HP membanderol HP Deskjet Ink Advantage 2545 dan HP Deskjet Ink Advantage 4515 dengan harga Rp 999 ribu dan Rp 1,599 ribu. Perangkat baru perusahaan Amerika Serikat ini sudah mulai dipasarkan di retail dan pasar komputer di Tanah Air. (den/dew)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.