Sukses

Pasarnya Masih Ada, HP Luncurkan Printer Kertas A3

"Printer dengan ukuran kertas A3 itu pasarnya ada di kalangan bisnis. Perusahaan biasanya pakai untuk keperluan desain."

Mesin cetak (printer) yang biasa digunakan di Indonesia pada umumnya menggunakan ukuran kertas A4. Meskipun begitu, Hewlett Packard (HP) tak melewatkan begitu saja pasar pengguna printer A3 di Tanah Air.

HP meluncurkan seri terbaru printer A3 dengan mengusung nama HP Officejet 7610 Wide Format e-All-in-One yang diperuntukkan untuk mencetak dalam format lebar dan berwarna. Pasar bisnis menjadi target utama produk baru anggota keluarga Officejet dari HP ini.

"Printer dengan ukuran kertas A3 itu pasarnya ada di kalangan bisnis. Perusahaan biasanya pakai untuk keperluan desain," kata Imelda Setijadi, Printing Category Director, Printing & Personal Systems Group HP Indonesia.

Selain perusahaan yang menggunakan printer A3 untuk keperluan desain, lembaga hukum juga disebutkan menjadi pangsa bagi printer berukuran besar. 

"Kantor pemerintah, firma hukum dan notaris juga biasanya pakai printer ukuran A3," kata Andry Jachja, Market Development manager -N1 (Ink), Printing & Personal System Group, HP Indonesia saat ditemui Tim Tekno Liputan6.com di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (28/10/2013).

Kemampuan multifungsi yang juga disediakan HP dalam Officet 7610 membuat perusahaan itu cukup optimis dalam memasarkan produknya. Scan, print, copy dan fax diklaim HP sebagai salah satu kebutuhan kantor yang bisa dilengkapi oleh Officejet 7610.

"Printer ini bisa juga dipakai untuk mencetak berbagai dokumen berukuran mulai 3x5 inci sampai 13x19 inci, selain itu bisa fax juga," ungkap Andry lagi.

Printer A3 dari HP ini dibanderol dengan harga Rp 3,5 jutaan. Officejet 7610 sudah tersedia di toko retail dan pasar komputer di Indonesia. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini