Sukses

Huawei Geser Dominasi LG di Pasar Smartphone Global

Huawei berhasil menggeser posisi LG dan menduduki peringkat ketiga dalam daftar penguasa pasar smartphone sepanjang Q3 2013.

Kuantitas merupakan salah satu faktor utama dalam memasarkan produk. Tak heran jika banyak perusahaan menyasar China sebagai lokasi tujuan untuk memasarkan produk mereka karena jumlah penduduknya paling banyak.

Kekuatan pasar besar yang dimiliki China terbukti dari laporan lembaga Stategy Analytics terbaru. Laporan itu menunjukkan pencapaian pesat yang diraih Huawei di pasar smartphone sepanjang kuartal tiga (Q3) 2013.

Perusahaan asal Negeri Panda itu berhasil menggeser posisi LG dan menduduki peringkat ketiga dalam daftar penguasa pasar smartphone sepanjang Q3 2013. Huawei berhasil melompat ke posisi tersebut setelah berhasil mendongkrak penjualan dan meningkatkan pangsa pasarnya.

Dilansir Engadget yang Tekno Liputan6.com kutip, Selasa (29/10/2013), Huawei menguasai 5,1% pangsa pasar sedangkan LG di posisi keempat menguasai 4,8%. Penjualan tinggi diraih Huawei setelah hadirnya Ascend P6 dan G610 yang disebutkan cukup populer di kampung halamannya.

Menurut data tersebut, pengiriman smartphone ke seluruh dunia telah mencapai 251,4 juta pada periode Juli hingga September lalu. Jumlah tersebut meningkat 45% dari periode yang sama tahun lalu dengan pengiriman 172,8 juta unit.

Samsung dan Apple masih menjadi penguasa pasar smartphone dunia yang menguasai 35,2% dan 13,4%. Samsung dan Apple mengapalkan 88,4 juta dan 33,8 juta unit smartphone untuk dipasarkan ke seluruh dunia pada periode keuangan triwulan lalu.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini