Sukses

Google Glass Bakal Dijual di Atas Laut?

Google kabarnya tengah membangun sebuah toko mengapung di teluk San Fransisco untuk memasarkan kacamata pintar Google Glass.

Proyek inovatif kacamata pintar Google Glass kabarnya akan mulai dipasarkan secara luas pada 2014 mendatang. Nah, dalam rangka mempersiapkan kehadiran calon produk andalannya tersebut, pihak Google dilaporkan tengah membangun sebuah toko khusus untuk memasarkan Google Glass.

Namun bukan Google namanya jika yang dipersiapkan adalah sebuah toko biasa-biasa saja. Menurut yang dilansir laman The Verge, Rabu (30/10/2013), perusahaan yang dipimpin oleh Sergei Brin itu tengah membangun sebuah toko mengapung di teluk San Fransisco.

Kabar ini pertamakali dipublikasikan oleh stasiun TV KPIX asal San Fransisco. KPIX menyebutkan jika bangunan tersebut rencananya akan menjadi Google Glass Store pertama di dunia.

Namun sayangnya, pihak otoritas teluk San Francisco Bay Conservation and Development Comission kabarnya belum menyetujui niatan Google tersebut. Mereka bersikukuh Google harus terlebih dulu mampu memberikan alasan yang tepat mengapa bangunan toko itu harus berada di atas teluk San Fransisco.

Bila gagal memberikan alasan yang tepat, maka rencana pembangunan Google Glass Store yang mengapung di atas air dipastikan tak akan pernah terwujud.

Sejauh ini memang belum ada konfirmasi resmi dari pihak Google. Kebenaran fungsi bangunan yang hendak dibangun pun masih simpang siur.

Selain dirumorkan akan dipergunakan untuk tempat penjualan Google Glass, konstruksi bangunan milik Google yang saat ini masih berada di atas kapal tongkang di atas teluk San Fransisco itu pun sempat diperkirakan akan dijadikan data center.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini