Sukses

Tampilan Baru Twitter Tiru Instagram?

Saat ini pengguna dapat menikmati foto atau video yang di-postingkan pada timeline secara langsung tanpa harus membukanya terlebih dahulu.

Twitter baru saja merilis update tampilan terbarunya bagi para pengguna perangkat berbasis Android dan iOS. Jejaring sosial microblogging itu kini hadir dengan tampilan yang menonjolkan fitur integrasi dengan aplikasi Vine untuk berbagi foto dan video singkat.

Saat ini pengguna dapat menikmati foto atau video yang di-postingkan pada timeline secara langsung tanpa harus membukanya terlebih dahulu.

Melalui blog resminya, Michael Sippey selaku Vice President Product of Twitter mengatakan bahwa dengan tampilan timeline yang baru ini akan membuat pemilik akun lebih dekat dengan para follower, begitupun sebaliknya. Tampilan ini diklaim mampu membuat semua orang benar-benar terhubung satu sama lain.

"Begitu banyak momen besar yang bisa dibagikan via timeline Twitter dengan menggunakan foto atau video dari Vine," kata Sippey sebagaimana dikutip dari laman Mashable, Rabu (30/10/2013).

Namun bila diperhatikan lebih lanjut, perubahan tampilan Twitter ini disebut-sebut seperti meniru apa yang telah lebih dulu dilakukan oleh Instagram lewat aplikasi Instagram Video yang telah dirilis sejak awal tahun 2013 kemarin.

Dengan begini, seperti yang telah diprediksikan sebelumnya, rivalitas antara Vine dan Instagram Video cepat atau lambat akan segera terjadi. Pilih mana? (dhi/dew)


 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.