Sukses

Tembus 250 Juta Pengguna, LinkedIn Ungguli Twitter

Pencapaian ini menjadikan LinkedIn lebih unggul dibandingkan Twitter yang saat ini memiliki 230 juta pengguna aktif.

Ketenaran dan jumlah pengguna situs jejaring sosial berbasis profesional LinkedIn kian bertambah. Sebuah laporan terbaru menyebutkan bahwa hingga kuartal tiga 2013, LinkedIn telah memiliki lebih dari 259 juta pengguna aktif bulanan.

Jumlah ini meningkat dari 238 juta pengguna pada kuartal sebelumnya. Pencapaian ini menjadikan LinkedIn lebih unggul dibandingkan Twitter yang saat ini memiliki 230 juta pengguna aktif.

"Pertumbuhan pengguna dan keterlibatan mereka mendorong hasil keuangan yang kuat pada kuartal tiga," ucap CEO LinkedIn Jeff Weiner seperti dilansir laman Mashable, Kamis (31/10/2013).

Hingga akhir kuartal tiga, LinkedIn melaporkan laba perusahaan sebesar USD 0,39 dengan pendapatan mencapai USD 393 juta. Angka ini melebihi prediksi Wall Street yang menyebut LinkedIn akan memperoleh laba per saham sebesar USD 0,32 dengan pendapatan sebesar USD 384,5 juta. Saham LinkedIn juga meningkat hingga dua kali lipat dibandingkan musim yang sama tahun lalu.

"Kami terus memberikan nilai bagi para profesional melalui investasi pada produk inti dan inisiatif strategis seperti mobile, pelajar dan platform penerbitan profesional," ucapnya lagi.

Meski telah berhasil mengungguli Twitter dalam hal jumlah pengguna, namun LinkedIn masih menghadapi persaingan berat dari layanan sosial media lainnya. Salah satunya Google+ dan Facebook yang masing-masing memiliki 300 juta dan 1,15 miliar pengguna aktif. (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.