Sukses

Berlayar Jumbo, iPhone 6 Bisa Dioperasikan Satu Tangan

Apple akan membuat iPhone terbaru nanti berlayar jumbo dan bisa dioperasikan dengan mudah hanya dengan satu tangan.

Tren smartphone dengan layar berukuran di atas 4,5 inci semakin banyak bertebaran di pasaran. Apple dikabarkan sedang bekerja membuat ponsel dengan ukuran layar baru di dapur kreatifnya.

iPhone 6 diprediksi akan menggunakan layar seluas 5 inci dengan resolusi 1080p. Yang menarik, perusahaan asal Cupertino itu disebut-sebut akan membuat iPhone berlayar jumbo itu bisa dioperasikan dengan mudah hanya dengan satu tangan.

Informasi itu diungkap oleh majalah Mac Fan asal Jepang. Majalah itu juga menuliskan bahwa iPhone 6 akan dibekali dengan bezel tipis yang bisa dengan nyaman digenggam dengan satu tangan saja.

Dilansir situs Electronista, Kamis (31/10/2103), bezel tipis pada iPhone 6 itu mengambil konsep desain yang dipakai iPad Mini dan iPad Air. Tipis dan ringan merupakan prinsip desain yang telah diadopsi pada perangkat buatan Apple.

iPhone sejak awal dibuat selalu menggunakan layar 3,5 inci. Apple lalu memperbesar layar iPhone menjadi 4 inci dan menerapkannya pada iPhone 5. Sayangnya, masih banyak pihak yang merasa belum puas dengan ukuran layar yang ditawarkan iPhone.

$Sebelumnya, Apple ramai dikabarkan akan membuat iPhone Max yang merupakan smartphone Apple berlayar besar agar bisa bersaing dengan perangkat phablet. Namun, CEO Apple sempat menampik isu yang ramai beredar tersebut. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini