Sukses

Facebook Mulai Ditinggal Pengguna ABG

CFO Facebook David Ebersman mengungkapkan bahwa jumlah pengguna sehari-hari Facebook dari kalangan remaja mengalami penurunan.

Facebook baru saja merilis laporan keuangannya untuk kuartal ketiga tahun 2013. Situs jejaring sosial milik Mark Zuckerberg itu berhasil mencatatkan total pendapatan USD 2,02 miliar dengan keuntungan bersih sebesar USD 425 juta. Angka tersebut melonjak hingga 60% dibanding periode yang sama tahun 2012 lalu.

Hampir setengah, atau tepatnya 49% pendapatan Facebook itu dilaporkan berasal dari iklan digital di perangkat mobile. Selain itu, harga saham Facebook pun turut naik hingga 15%.

Namun sayang, keberhasilan Facebook di sektor keuangan justru berbanding terbalik dengan jumlah pengguna dari kalangan remaja yang dikabarkan semakin berkurang.

Menurut yang dilansir laman Mashable, Sabtu (2/11/2013), CFO Facebook David Ebersman pada acara perilisan laporan keuangan, mengungkapkan bahwa jumlah pengguna sehari-hari (daily users) Facebook dari kalangan remaja mengalami penurunan.

Padahal, Facebook baru-baru ini telah merubah peraturan dan mencabut batasan posting konten bagi para pengguna remaja berusia 13-17 tahun. Sebelumnya Facebook sempat membatasi para pengguna remaja mereka untuk berbagi konten kepada publik.

Perubahan ini dilakukan Facebook tak lain karena meningkatnya persaingan layanan perpesanan mobile dan jejaring sosial yang semakin ramai. Saat ini telah banyak layanan lain seperti Twitter, SnapChat, Line dan WhatsApp yang terbukti sangat populer di kalangan remaja. (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini