Sukses

KitKat Resmi Dirilis, Handset Motorola Kebagian Update

Motorola Moto X sudah bisa mendapatkan update sistem operasi Android KitKat, menyusul Motorola DROID Ultra, DROID Maxx dan DROID Mini.

Google secara resmi telah merilis versi terbaru sistem operasi Android 4.4 KitKat. Nexus 5 buatan LG menjadi perangkat pertama yang kebagian mencicipi manisnya KitKat.

Namun, Google ternyata juga telah mempersiapkan KitKat untuk perangkat Android lainnya. Motorola sebagai pembuat ponsel yang sudah menjadi bagian dari Google juga dipilih sebagai perusahaan yang bisa memberikan update pertama pada handset keluaran mereka.

Motorola di situs resminya pada hari Kamis waktu setempat, seperti dikutip dari Phone Arena, mengumumkan bahwa Motorola Moto X sudah bisa mendapatkan pembaharuan di sisi sistem operasinya.

Baca juga: Android KitKat Resmi Menampakkan Diri

Para pengguna perangkat buatan Motorola lainnya disebutkan juga akan segera menikmati manisnya KitKat, antara lain Motorola DROID Ultra, Motorola DROID Maxx dan Motorola DROID Mini.

Sedangkan para pengguna DROID RAZR HD maupun DROID RAZR MAXX HD sepertinya masih harus bersabar lebih lama. Sebab, kedua perangkat itu disebutkan masih belum kebagian Android KitKat dalam beberapa waktu beberapa waktu ke depan.

HTC One versi Amerika Utara kabarnya bakal mendapatkan Android KitKat dalam waktu 90 hari mendatang. Baik Google dan rekanannya yang lain belum memberikan keterangan detil perihal ketersediaan update Android KitKat untuk perangkat lainnya. (den/dew)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.