Sukses

Laptop HP Dilelang Rp 1 Juta di Indocomtech

Di pameran Indocomtech ada acara lelang untuk produk-produk yang menggunakan prosesor Intel. Laptop HP Pavilion pun diobral jadi Rp 1 juta.

Ada yang beda di pameran teknologi Indocomtech tahun ini. Acara tahunan yang rutin dihelat di Jakarta Convention Center (JCC) setiap jelang akhir tahun ini mengadakan acara lelang untuk produk-produk yang menggunakan prosesor Intel.

Menariknya, acara yang bertajuk "Super Auction!" ini mematok lelang mulai dari harga Rp 19.900 hingga Rp 499.000. Produk yang dilelang adalah laptop, tablet, dan smartphone yang menggunakan prosesor Intel.

Menurut pantauan tim Tekno Liputan6.com, Jumat (1/11/2013), produk yang dilelang adalah dua unit laptop Acer V5 dengan harga toko Rp 5,5 juta, satu unit laptop HP Pavilion Sleekbook 14 seharga Rp 4,5 juta, dan tiga unit Asus Padphone Rp 3,5 juta.

"Setelah dilelang harga Acer V5 menjadi Rp 1 juta, HP Pavilion Sleekbook 14 menjadi Rp 1 juta, dan Asus Padphone menjadi Rp 1 juta," ujar Steven Sanjaya, salah satu peserta lelang yang beruntung mendapatkan Asus Padphone dengan harga murah.

Ia mengatakan, meski acara lelang ini tidak dipungut biaya, namun peserta lelang wajib memiliki pengetahuan tentang produk Intel.

"Setiap orang yang melakukan penawaran harga wajib menjawab dulu pertanyaan dari panitia seputar produk Intel, termasuk saya yang naik ke atas panggung saat melakukan penawaran harga," terang pria asal Bandung itu.

Selain wajib mengetahui seputar produk-produk intel, lanjut Steven, bagi pengunjung Indocomtech yang ingin ikutan lelang juga harus datang tepat waktu, karena proses lelang hanya dilakukan tiga kali dalam sehari. Untuk hari ini "Super Auction!" digelar pada jam 14.00, 16.00, dan 19.00 WIB di Hall A.

Steven mengatakan, ini adalah pertama kalinya ia datang ke Indocomtech. "Terus terang saya baru pertamakali ke acara pameran ini. Saya bela-belain datang dari Bandung untuk ikut acara lelang. Dan nggak disangka, ternyata saya menang," imbuhnya dengan senyum sumringah. (isk/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.