Sukses

iPad Air Mulai Dipasarkan di Tanah Air Apple

Tablet iPad Air kini mulai digelontorkan secara serentak untuk calon pembeli di 42 negara di dunia.

Seakan tidak mau kalah dengan Google yang baru saja meluncurkan gadget baru dan langsung memasarkannya, Apple pun melakukan hal serupa. Padahal biasanya Apple membutuhkan waktu selama beberapa pekan untuk mulai memasarkan perangkat barunya.

iPad Air kini mulai digelontorkan secara serentak untuk calon pembeli di 42 negara di dunia. Di awal kehadirannya Apple baru menyediakan varian WiFi only berkapasitas 16 GB.

Ke-42 negara tersebut antara lain Australia, Austria, Belgia, Bulgaria, China, Kroasia, Kanada, Cyprus, Republik Czech, Denmark, Estonia, Finlandia, Perancis, Jerman, Yunani, Hong Kong, Hungaria. Islandia, Irlandia, Italia, Jepang, Latvia, Lichtenstein, Lithuania, Luxemburg, Macedonia, Montenegro, Belanda, Norwegia, Polandia, Portugal, Puerto Rico, Romania, Singapura, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Swedia, Swiss, Inggris, dan Amerika Serikat.

Seperti diwartakan laman Phone Arena, Senin (4/11/2013), tablet setebal 7,5 mm ini dijual paling mahal di Jerman seharga 659 Euro atau sekitar Rp 10,10 juta. Sedangkan banderol paling murah iPad Air 16 GB seharga USD 502 di Jepang.

Nampaknya Apple memang memasang harga yang lebih tinggi untuk kawasan benua Eropa. Selain Jerman, iPad Air juga dibanderol dengan harga cukup tinggi yakni USD 617 di Perancis.

Lalu bagaimana dengan Indonesia? Sayangnya dalam informasi ini perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs dan Steve Wozniak belum memasukkan Indonesia dalam daftar negara yang mulai memasarkan iPad Air. (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini