Sukses

Instagram Mulai Tampilkan Iklan Pertamanya di Newsfeed

Sebuah foto jam tangan wanita besutan rumah mode Michael Kors menjadi iklan pertama yang ditampilkan Instagram.

Instagram akhirnya mulai menghadirkan iklan pertamanya di laman newsfeed para pengguna. Kehadiran iklan ini seakan menunjukkan pola bisnis baru yang akan diterapkan perusahaan ke depannya.

Baca juga: Instagram Akan Mulai Dibanjiri Iklan

Sebuah foto jam tangan wanita besutan rumah mode Michael Kors menjadi iklan pertama yang ditampilkan Instagram. Dalam caption foto tertulis "Pampered in Paris", jam tangan mewah ini ditemani satu set kopi dan sepiring camilan macaron.

Hingga berita ini ditulis, foto iklan ini sudah mendapatkan respon lebih dari 229 ribu like. Namun begitu tidak sedikit komentar negatif dan nada ketidaksukaan pengguna Instagram dengan kehadiran iklan tersebut.

Update iklan akan memiliki ikon khusus di sudut kanan atas dengan tulisan 'sponsor' di sisi kanan. Namun bagi mereka yang tidak ingin melihat iklan dalam tampilan newsfeed bisa mengklik "..." icon yang nantinya akan menghilangkan iklan dan memungkinkan Anda memberikan respons mengapa tidak menyukai hal tersebut.

Selain rumah mode Kors, seperti dilansir laman USAToday, Senin (4/11/2013), ke depannya akan ada lebih banyak iklan di tampilan newsfeed pengguna dalam waktu dekat. Menurut situs berbagi foto dan video singkat ini, sejumlah brand kenamaan seperti Adidas, Lexus, PayPal, Burberry, dan es krim Ben & Jerry sudah mengantri untuk mengiklan di Instagram. (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.