Sukses

Moto G Dipastikan Lahir Minggu Depan

Dalam undangan yang dibagikan oleh Motorola, tertulis 'Save the date 13 November 2013 #MotoG'.

Kehadiran smartphone Moto X beberapa bulan lalu seakan menunjukkan bahwa Motorola telah kembali dari 'mati suri'. Meski disambut antusias, sayangnya Motorola tidak memboyong Moto X ke seluruh penjuru dunia.

Kabar yang beredar menyebutkan bahwa perusahaan yang telah diakuisisi Google tersebut tengah menyiapkan perangkat lain untuk pasar yang lebih luas. Smartphone itu akan diberi nama Moto G, yang merupakan versi murah dari smartphone flagship Moto X.

Dilansir laman Ubergizmo, Rabu (6/11/2013), sebuah undangan peluncuran Moto G diketahui mulai dibagikan oleh Motorola. Dalam undangan tersebut tertulis 'Save the date 13 November 2013 #MotoG'.

Dalam undangan tersebut terlihat sebuah huruf 'M' sebagai logo Motorola berada di depan sebuah bola dunia. Besar kemungkinan Moto G akan tersedia untuk pasar yang lebih luas ke berbagai negara di seluruh dunia.

Beberapa hari lalu, Moto G memang sempat terlihat berada dalam jajaran ponsel terbaru di situs resmi Motorola. Selain itu, sebuah bocoran yang diunggah melalui situs micro blogging Twitter dan iklan sebuah operator seakan menunjukkan Moto G akan segera dipasarkan dalam waktu dekat.

Smartphone ini disebut-sebut akan menggunakan layar 4,5 inci dengan resolusi 729 piksel, dengan chipset quad-core 1,2 GHz besutan Snapdragon Qualcomm dan RAM 8 GB. Meski Google telah merilis Android 4.4 KitKat secara resmi, namun Moto G masih menggunakan Android 4.3 Jelly Bean lengkap dengan kamera 5 megapiksel (MP) dan 1,3MP di bagian depan.

(vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini