Sukses

Mimpi Buat Startup? Ikuti Lombanya, Gratis 3 Tiket Startup Asia

Tiga (3) pemenang beruntung berhak mendapatkan hadiah masing-masing tiket masuk ke acara Startup Asia Jakarta 2013, senilai Rp 3,3 juta.

Sumber daya manusia di Indonesia banyak yang kreatif, tak kalah keren dibandingkan dengan luar negeri. Ini terbukti banyak developer aplikasi/e-commerce dan startup lokal yang mendunia namanya di kancah internasional.

Bermimpi menjadi perusahaan kelas dunia bagi para startup lokal saat ini bukan lagi sesuatu yang jauh dari harapan. Yang penting bagaimana inovasi teknologi yang dihasilkan bisa bermanfaat dan cara menjangkau pasarnya.

Nebeng.com, NulisBuku.com, Pintails, Social Play, PicMix adalah beberapa contoh startup terkenal di Indonesia yang fokus di segmen aplikasi dan e-commerce. Sejumlah developer muda asal Madura yang baru lulus kuliah juga pernah berhasil membuat aplikasi game Save The Hamster yang kemudian mendunia. Aplikasi ini meraih juara kedua di ajang final Imagine Cup 2013 di Rusia.

Nah, apakah Anda berencana membuat startup sendiri untuk meramaikan aplikasi/e-commerce di Indonesia? Inovasi apa yang bakal Anda buat? Tuangkan kreativitas yang ada di pikiranmu lewat tulisan dan ikuti lombanya.


Ketentuan lomba

1. Peserta harus mem-follow akun Twitter @Lip6Tekno dan Like Facebook Fan Pages Liputan6.com.
2. Lomba penulisan ini boleh diikuti oleh siapa saja, berlaku untuk semua warga di Indonesia, baik yang belum punya startup atau yang baru punya startup.
3. Jangan lupa sertakan nama, alamat lengkap dan no. telepon yang bisa dihubungi untuk keperluan hadiah bagi yang menang.
4. Lomba berlangsung mulai 6 November 2013, dan akan ditutup pada 15 November 2013.
5. Artikel terpilih yang kami anggap bagus akan dipublikasikan di kanal Citizen6 Liputan6.com, di Facebook Page Liputan6Online, di akun Twitter @liputan6dotcom.


Syarat dan ketentuan artikel:

1. Artikel adalah hasil kaya sendiri yang masih baru dan belum pernah dimuat di media manapun.
2. Artikel minimal terdiri dari 350 kata.
3. Artikel dapat dilengkapi dengan foto dengan format jpg dan berbentuk landskap.
4. Peserta hanya boleh mengirimkan 1 artikel.
5. Artikel dikirim melalui email ke Citizen6@Liputan6.com dengan subjek: "Jika Aku Punya Startup".
6. Tidak diperbolehkan menjadikan tema "Jika Aku Punya Startup" sebagai judul artikel.

7. Di dalam artikel harus berisi beberapa poin berikut ini:
    - Aplikasi atau layanan e-commerce yang ingin Anda buat.
    - Manfaat aplikasi/e-commerce yang Anda buat untuk orang lain.
    - Apa yang akan dilakukan untuk memasarkan aplikasi/e-commerce tersebut.

8. Bagi yang sudah mempunyai startup pemula, diperbolehkan ikut dalam lomba menulis ini. Di dalam artikel harus dijelaskan:
    - Apa yang akan Anda lakukan untuk memperkenalkan hasil karya/aplikasi Anda lebih luas lagi.
    - Bagaimana cara Anda mendapatkan investor.


***


Hadiah

Tiga (3) pemenang yang beruntung berhak mendapatkan hadiah masing-masing berupa tiket masuk ke acara Startup Asia Jakarta 2013. Acara ini akan digelar 21-22 November 2013 di Plaza Bapindo, Jakarta. Masing-masing tiket bernilai $300 atau senilai Rp 3,3 jutaan. Hadiah disponsori oleh Tech In Asia.

Startup Asia Jakarta adalah ajang konferensi startup skala Asia dimana di sini Anda dapat melihat produk-produk baru ataupun yang sudah ada dari para startup teknologi. Di acara ini juga akan ada Hackathon dan Startup Arena.


Apa keuntungan datang ke acara Startup Asia?

1. Anda bisa mendapat kesempatan seluas-luasnya untuk menjaring kenalan dan mendapatkan tips mengembangkan startup dari para pakar di bidangnya.
2. Mendapatkan networking dan berkenalan dengan para profesional industri di bidangnya, startup, investor dan entrepreneur, wakil perusahaan dan pemerintah dari negara-negara di Asia.
3. Mendapatkan wawasan tentang tren industri di masa depan. Anda akan mendapatkan akses ke mana saja di acara tersebut.

Jadi, tunggu apalagi? Jangan sia-siakan kesempatan untuk bertemu dengan para pendiri startup dan investor terkemuka. Segera ikuti lombanya!
Beberapa di antaranya yang akan hadir adalah:

- William Tanuwijaya, Co-founder and CEO Tokopedia
- Jixun Foo, investor Baidu, Tudou, Qunar, UCWeb, dan Meilishou.
- Sirgoo Lee, Co-CEO KakaoTalk
- Stefan Jung, co-founder of Rocket Internet Asia
- Remco Lupker, co-founder Tokobagus 
- Khailee Ng, pengelola 500 Durians
- Tuyen Nguyen, Mobile Publisher Advocate at Google
- Calvin Kizana, Founder PicMix
- Talmon Marco, CEO and co-founder Viber 
- Andrew Darwis, pendiri dan CEO Kaskus



(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.