Sukses

Printer Format Besar HP Juga Bisa Cetak Dokumen via Ponsel

Ketiga printer terbaru HP memungkinkan pengguna mengelola konten dan mencetak dengan mudah dari smartphone dan tablet PC.

Tak hanya menawarkan printer portabel yang bisa mencetak dokumen secara nirkabel melalui perangkat mobile. Dengan memanfaatkan infrastruktur cloud, Hewlett-Packard (HP) juga membenamkan fitur ini di beberapa printer format besar terbarunya. Printer format besar itu adalah HP Designjet T920 ePrinter, HP Designjet T1500 ePrinter, dan HP Designjet T2500 eMTF. 

"Ukurannya boleh besar, tapi ketiga printer ini mengusung konsep mobility yang memungkinkan pengguna mengelola konten dan mencetak dengan mudah, cepat dan aman secara wireless dari perangkat smartphone dan tablet PC," ujar Lydia Budianto, Market Developement Manager HP Indonesia di Balai Kartini Jakarta, Kamis (7/11/2013).

Lydia menjelaskan, fitur itu dapat diakses pengguna melalui aplikasi HP Designjet ePrint & Share. "Ini adalah layanan berbasis web yang dapat diunduh secara gratis di Google Play Store atau App Store untuk memudahkan pengguna dalam melihat dan mencetak dokumen format besar mengunakan smartphone dan tablet PC berbasis Android maupun iOS," paparnya.

Bukan itu saja, Lydia menyebut, selain untuk melihat dan mencetak dokumen, aplikasi itu juga bisa digunakan untuk menyimpan salinan dokumen yang sudah dicetak sebagai backup hingga 2 GB. Pengguna juga dapat mencetak dengan cara mengirimkan email ke printer tersebut dengan cara melampirkan attachment yang siap dicetak.

"Mencetak dokumen via email hanya cukup melampirkan attachment ke sebuah printer tertentu dan secara otomatis printer akan mencetak dengan sendirinya. Mesin cetak itu sendiri memiliki alamat email (yang sudah terdaftar) guna yang menjamin keamanan file, sehingga nantinya alamat email ini hanya diketahui oleh pengguna atau orang-orang tertentu yang ingin mencetak file di printer tersebut," terang Lydia.

Cara kerja dari printer HP yang memiliki teknologi ePrint, harus didaftarkan terlebih dahulu ke sebuah pusat layanan cloud storage milik HP agar bisa memperoleh alamat email khusus. (isk/dew)

 

 


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini