Sukses

Gantikan Thorstein Heins, Berapa Gaji Bos Baru BlackBerry?

BlackBerry menunjuk John S. Chen sebagai Ad-Interim (pejabat sementara) untuk menduduki jabatan sebagai Chairman dan CEO. Dibayar berapa?

Meski batal dijual, namun kondisi perusahaan BlackBerry masih belum dapat seutuhnya lepas dari badai krisis. BlackBerry memutuskan untuk memberhentikan Thorstein Heins dari jabatannya sebagai CEO BlackBerry.

Sebagai gantinya perusahaan asal Waterloo, Kanada ini menunjuk John S. Chen sebagai Ad-Interim (pejabat sementara) untuk menduduki jabatan sebagai Chairman dan CEO. Lalu berapa kira-kira gaji yang akan diterima Chen dengan jabatan barunya itu?

Menurut yang dilansir laman Reuters, Jumat (8/11/2013), dengan jabatan barunya tersebut Chen akan menerima gaji pokok sebesar US $ 1 juta dalam sebulan, ditambah dengan bonus yang jumlahnya bisa mencapai dua kali lipat dari gaji pokok -- tergantung kinerja perusahaan nantinya.

Selain itu Chen nantinya juga akan menerima 13 juta share saham BlackBerry. Pada hari Kamis atau pasca penunjukan Chen sebagai bos baru, Wall Street Journal mencatat nilai saham BlackBerry saat ini secara total mencapai US $ 85 juta.

Untuk menunjang aktivitasnya sehari-hari, BlackBerry menyediakan sebuah mobil lengkap dengan seorang sopir yang akan mengantarnya beraktivitas dari rumahnya di California. Ya, meskipun perusahaan yang bermarkas di Waterloo, Ontario, BlackBerry seakan memberi kebebasan bagi Chen untuk tidak berkantor di Kanada.

Di sisi lain, BlackBerry juga memiliki kewajiban untuk memberikan pesangon bagi mantan CEO Thorstein Heins sebesar USD 22 juta atau sekitar 250 miliar. (vin/dew)

Baca juga:
BlackBerry Selamat dari Bangkrut
Dipecat, Mantan Bos BlackBerry kantongi Rp 250 Miliar
Batal Dijual, BlackBerry Tunjuk CEO Baru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.