Sukses

[VIDEO] 'Helm Ajaib' Yang Membuat Anda Tetap Terlihat Keren

Soal ketahanan, tak perlu khawatir karena helm ini sudah memperoleh sertifikat standar keselamatan Uni Eropa.

Bersepeda di tengah kota memang mengasyikkan, namun resiko kecelakaan sangat tinggi karena banyak kendaraan bermotor yang berlalu lalang di jalan.

Untuk membuat Anda tetap terlihat keren, kini hadir sebuah 'invisible helmet' alias helm tak terlihat. Bayangkan saja, saat Anda bersepeda tanpa menggunakan helm, kepala Anda tetap dapat terlindungi dari hal yang tak diinginkan.

Dan asyiknya, dengan menggunakan 'helm ajaib' ini rambut Anda akan tetap terlihat rapi dan bergaya. Kok bisa? Rehat sejenak dan perhatikan gambar di atas.

Ya, wanita yang ada di gambar itu memang terlihat hanya mengenakan sebuah bantalan yang mirip scarf. Mengutip laman Business Insider, Selasa (12/11/2013), dari bantalan itulah akan muncul sebuah kantung udara yang dapat melindungi kepala Anda dari benturan benda keras.



Dalam video berdurasi 3 menit 36 detik ini kantung udara tersebut akan mengembang dengan sendirinya, menggunakan tekanan gas helium silinder, saat sensor yang ada di bagian depan bantalan tersebut mendeteksi sentakan mendadak.

Lalu siapa yang merancang helm inovatif ini? Mereka adalah dua orang mahasiswi desain industri asal Swedia bernama Anna Haupt dan Terese Alstin. Ide pembuatan helm ini muncul ketika mereka mengerjakan tesis di kampusnya, University of Lund pada tahun 2005 lalu.

Soal ketahanan, tak perlu khawatir karena helm yang diberi nama Hövding ini sudah memperoleh sertifikat Commitee European (CE), yang berarti sudah memenuhi standar keselamatan Uni Eropa dan telah mengalami berbagai tes keselamatan.

Ingin tahu, seberapa kuatnya helm ini? Saksikan video berikut. (isk)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.