Sukses

[VIDEO] Produsen Mobil Ikut-ikutan Buat Kacamata Pintar

Nissan rencananya akan memamerkan kacamata pintar E3 di gelaran Tokyo Auto Show 2013 yang akan berlangsung di Jepang 23 November mendatang.

Pengembangan sebuah produk kacamata pintar (smartglasses) ternyata tidak hanya menarik minat para produsen perangkat teknologi. Salah satu pabrikan mobil asal Korea Selatan, Nissan, pun dikabarkan telah memiliki prototipe sebuah produk kacamata pintar.

Menurut yang dilansir laman Cnet, Rabu (13/11/2013), kacamata pintar besutan Nissan ini akan diberi julukan 'E3'. Keberadaannya diungkapkan Nissan via video iklan berdurasi pendek yang di-posting-kan di YouTube.

Namun sayangnya, video bertajuk 'Nissan E3 Birth' itu tidak memberikan informasi mendetail terkait spesifikasi dan fitur yang disematkan pada kacamata pintar E3. Hanya saja terlihat konsep desainnya jauh lebih modern dan futuristik jika dibandingkan dengan Google Glass.

Selain itu, diinformasikan pula bahwa Nissan rencananya akan memamerkan E3 di gelaran Tokyo Auto Show 2013 yang akan berlangsung di Jepang mulai 23 November mendatang.

Besar kemungkinan kacamata pintar E3 akan menjadi aksesoris pelengkap untuk seri mobil Nissan terbaru. Fungsinya sendiri diperkirakan akan meliputi keperluan komunikasi dan navigasi pengemudi mobil.

Anda penasaran? Langsung simak saja video penampakannya di bawah ini. (dhi)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini