Sukses

Asyik, Vine Resmi Sambangi Windows Phone 8

Ketersedian Vine versi Windows Phone 8 sendiri diharapkan dapat menjadi pengganti YouTube yang batal hadir di Windows Phone Store.

Di gelaran Nokia World 2013 yang berlangsung pertengahan Oktober kemarin, CEO Nokia Stephen Elop mengungkapkan bahwa akan ada banyak aplikasi populer yang segera hadir di perangkat Windows Phone 8.

Apa yang diucapkan Elop ternyata bukan omomg kosong belaka. Setelah sebelumnya kedatangan Twitter dan Instagram, kini giliran aplikasi berbagi video pendek Vine yang resmi tersedia bagi platform mobile besutan Microsoft tersebut.

Mengutip laman The Verge, Rabu (13/11/2013), serupa dengan aplikasi Vine versi Android dan iOS, pengguna Vine di perangkat Windows Phone 8 juga dapat memanfaatkan Vine untuk berbagi video pendek berdurasi 6 detik. Aplikasi ini pun terintegrasi dengan jejaring sosial Twitter dan Facebook.

Ketersedian Vine versi Windows Phone 8 sendiri diharapkan dapat menjadi pengganti YouTube yang batal hadir di Windows Phone Store.

Baca juga: Microsoft Tendang YouTube dari Windows Phone Store

Seperti yang diketahui, perseteruan antara Microsoft dengan Google harus berujung dengan disingkirkannya aplikasi berbagi video terpopuler, YouTube, dari toko aplikasi Windows Phone Store.

Perseteruan ini dimulai ketika pihak Google secara sepihak memutus layanan YouTube untuk perangkat Windows Phone dikarenakan adanya pelanggaran perjanjian 'Terms of Service'. Bahkan, pengguna yang sudah memiliki aplikasi resmi YouTube di perangkat Windows Phone dipastikan tidak lagi bisa mengakses situs video terbesar di dunia tersebut, terkecuali melalui browser. (dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini