Sukses

Windows Phone 8.1 Dirilis Awal Tahun 2014?

Windows Phone 8.1 diharapkan bakal dirilis pada awal tahun 2014 dan akan membawa perubahan perangkat lunak yang lebih baik.

Akhir Agustus lalu, sebuah rumor menyebutkan bahwa Microsoft tengah menguji coba sistem operasi (OS) mobile terbarunya -- Windows Phone 8.1 -- di internal perusahaan. Namun sampai sekarang belum ada informasi kapan platform ini akan tersedia.

Desktop dan tablet telah memperoleh pembaharuan sistem operasi Windows 8.1, tapi perangkat mobile hanya memperoleh update Windows Phone GDR3 -- yang hanya kompatibel dengan ponsel Nokia Lumia dengan prosesor Snapdragon 800 dan bentang layar antara 5 atau 7 inci beresolusi 1080 piksel.

Sebuah bocoran terbaru menunjukkan bahwa tidak hanya Windows Phone 8.1 yang masih dalam pengujian internal, tetapi juga beberapa perangkat lunak lainnya.

Informasi tersebut muncul dari Facebook Pages Manager Microsoft. Setidaknya ada delapan jenis tampilan Windows Phone 8.1 yang tengah diuji coba. Namun hingga saat ini belum jelas siapa sebenarnya yang menggunakan Facebook Pages Manager tersebut.

Mengutip laman Phone Arena, Rabu (13/11/2013), Windows Phone 8.1 diharapkan bakal dirilis pada awal tahun 2014 dan akan membawa perubahan perangkat lunak yang lebih baik, termasuk hadirnya Notification Center dan voice assistant dengan kode nama Cortana. (isk/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.