Sukses

BBM Akan Sambangi iPod Touch dan iPad WiFi

Head of BBM Andrew Bocking mengkonfirmasi bahwa BBM akan segera tersedia untuk iPod touch dan iPad versi WiFi only.

Setelah sempat tertunda selama sebulan, BlackBerry akhirnya resmi menghadirkan aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) untuk iPhone dan Android bulan lalu. Hampir sebulan kehadirannya, BlackBerry kini berencana memperluas ketersediaan BBM di perangkat lain.

Dikutip dari laman Slashgear, Kamis (14/11/2013), Head of BBM Andrew Bocking mengkonfirmasi bahwa BBM akan segera tersedia untuk iPod touch dan iPad versi WiFi only. Dalam pembaruan yang akan dirilis dalam waktu 24 jam mendatang, Bocking memastikan bahwa kedua perangkat tanpa dukungan jaringan operator tersebut juga bisa menjalankan aplikasi BBM.

Kehadiran ini tentu akan semakin meningkatkan jumlah pengguna BBM lintas platform tersebut. Di awal kehadirannya di Google PlayStore dan Apple AppStore, BBM telah diunduh sebanyak 10 juta kali.

Dalam kurun waktu 10 hari, perusahaan asal Kanada ini dengan bangga mengumumkan jika pengguna aplikasi pesan instan lintas OS telah mencapai 20 juta. Angka ini seakan semakin mengukuhkan kehadiran BBM sebagai aplikasi pesan instan yang paling banyak diburu.

Sayangnya dalam kesempatan tersebut Bocking tidak menyebut pembaruan apa lagi yang akan tersedia bagi pengguna Android dan iOS. Mengingat sebelumnya disebut jika perusahaan yang kini menjadikan John S Chen sebagai CEO tersebut kabarnya tengah mengupayakan kehadiran sejumlah fitur seperti BBM Channel, BBM Video, dan BBM Voice. (vin/dew)


Baca juga:

BlackBerry Messenger Bisa Dijalankan di iPad
BBM Android dan iOS Akan Dibanjiri Iklan
Android Gingerbread Bisa Cicipi Aplikasi Chatting BBM?
BBM Lintas Platform Tembus 20 Juta Pengguna
Lampaui 10 Juta Download, BBM Tak Lagi Pakai Antri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.