Sukses

Yahoo Lelang Nama Domain, Siapa Mau?

Akan ada lebih dari 100 nama domain yang akan dilelang Yahoo dengan harga yang bervariasi, mulai dari US$ 1.000 hingga US$ 1,5 juta.

Gebrakan CEO Yahoo Marissa Mayer menjelang akhir tahun kembali menyita perhatian banyak orang. Namun kali ini, Mayer bukan melakukan aksi akuisisi perusahaan pemula (start up) seperti yang dilakukan dalam beberapa bulan terakhir.

Kali ini Yahoo mulai melakukan aksis lelang sejumlah nama domain yang dimilikinya. Akan ada lebih dari 100 nama domain yang akan dilelang Yahoo dengan harga yang bervariasi, mulai dari US$ 1.000 hingga US$ 1,5 juta.

Domain termurah seperti cyberjokes.com, batoota.com dan webcal.com dibanderol seharga mulai US$ 1.000. Sedangkan domain kenamaan seperti av.com, fonzo.com, sandwich.com masuk dalam salah satu daftar nama domain dengan penawaran tertinggi yakni mulai dari US$ 1 juta hingga US$ 1,5 juta.

Perusahaan yang berbasis di California ini akan melakukan pelelangan selama satu minggu mulai dari 14 November hingga 21 November 2013 di Sedo. Demikian seperti dikutip dari Wired, Jumat (15/11/2013).

Dalam blog resmi perusahaan Kecis Kramer, Deputy Genegeral Counsel Yahoo menulis bahwa tahun ini pihaknya menemukan daftar panjang yang berisi nama-nama domain yang dimiliki Yahoo selama beberapa waktu terakhir.

"Setelah berdiskusi mengenai apa yang akan kami lakukan terhadap nama-nama domain tersebut, kami merasa sekarang adalah waktu yang tepat untuk melepasnya," tulisnya lagi.

Untuk saat ini Yahoo baru menyediakan 29 nama domain yang siap dilelang. Sayangnya perusahaan pencarian ini tidak menjelaskan secara rinci alasan di balik keputusannya menjual nama domain yang dimiliki perusahaan untuk menambah pundi-pundi perusahaan. (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini