Sukses

Sukses Jualan PC, Lenovo Masuki Pasar Storage

Melalui usaha patungan antara Lenovo dan EMC, serangkaian produk perangkat ruang penyimpanan lahir.

Sukses di pasar komputer tak serta merta membuat Lenovo puas. Perusahaan pembuat komputer asal China itu mencoba merambah ke pasar perangkat penyimpanan (storage).

Melalui usaha patungan antara Lenovo dan EMC, serangkaian produk perangkat ruang penyimpanan lahir. Storage baru yang diluncurkan Lenovo EMC ini masuk dalam kategori Network-Attached Storage (NAS).

"Cloud computing sudah menjadi tren yang cukup berkembang di Indonesia, storage Lenovo ini pas untuk mendukung sistem komputasi baru itu untuk kalangan individu, bisnis kecil maupun korporat," kata Azis Wonosari, Technical Manager PT Lenovo Indonesia.

Azis juga menjelaskan produk barunya itu bisa terkoneksi dengan berbagai perangkat seperti komputer, tablet, smartphone maupun kamera. Koneksi antar perangkat bisa memanfaatkan internet protocol (IP) ataupun kabel data.

"Tak hanya jenis perangkat, sistem operasi berlainan yang biasa dipakai perusahaan atau bisnis kecil juga bisa di-cover oleh storage Lenovo," imbuh Aziz.

Produk storage yang baru meluncur dari Lenovo antara lain, px-2-300d, px4-300d, px6-300d, px4-300r, px12-400r, px12-450r dan Lenovo Iomega ix2, ix4-300d yang sudah mulai tersedia di pasaran dengan harga mulai Rp 3,9 juta. Produk lainnya yang akan segera menyusul EZ Media & Backup Center.

Lenovo juga menyediakan penyimpanan bagi kelas enterprise yang ingin menyimpan data produksi, virtualisasi server target backup-to-disk dan video pengawasan. Perangkat bernama px rackmount array diklaim ideal untuk sebagai pelengkap di ruang data center perusahaan. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini