Sukses

[VIDEO] Canggih, Benda Tipis Ini Bisa Simpan Puluhan Kartu Kredit

Bentuknya mirip kartu kredit, dilengkapi layar kecil yang menampilkan informasi sisa limit kartu kredit dan tenggang waktu pembayaran.

Hitung seberapa banyak kartu yang ada di dompet Anda. Pastinya sangat banyak, bukan? Ada kartu kredit, kartu debit, kartu kesehatan, kartu keanggotaan, dan bahkan ada kartu kredit kedua dan ketiga lainnya.

Tentunya tumpukan kartu yang sangat banyak itu akan membuat isi dompet Anda terasa sesak. Dan itu akan sangat merepotkan saat Anda ingin melakukan transaksi.

Sebuah startup asal San Francisco yang terdiri dari tujuh orang telah merancang sebuah all-in-one card yang dapat membuat Anda berhenti 'meraba-raba' saat mengeluarkan kartu dari dompet. Perangkat yang diberi nama Coin itu diciptakan untuk menyimpan informasi keuangan yang ada di setiap kartu.

Bentuknya sendiri mirip kartu kredit, namun Coin dilengkapi dengan sebuah layar kecil yang menampilkan informasi sisa limit kartu kredit bersamaan dengan tenggang waktu pembayaran.

Dan menariknya, perangkat inovatif ini dilengkapi dengan strip megnetik patent-pending universal yang dapat berubah sesuai dengan kartu yang ingin Anda gunakan.

Cukup gesek semua kartu Anda menggunakan Square (alat gesek debit atau kartu kredit portabel) yang terhubung ke smartphone, semua informasi kartu Anda akan tersimpan ke Coin.

"Alat ini dilengkapi dengan baterai yang bisa bertahan hingga dua tahun dan teknologi Bluetooth rendah energi untuk tetap terhubung dengan smartphone. Jika pengguna berada terlalu jauh dari Coin, smartphone-nya akan mengingatkan mereka," kata CEO dan founder Coin Kanishk Parashar, seperti dikutip dari Huffington Post, Jumat (15/13/2013).

Untuk mendapatkannya, Anda dapat melakukan pre-order dengan biaya US$ 55 atau Rp 600 ribuan, dan produknya akan dikirim sekitar awal 2014. Lalu bagaimana cara kerja Coin? lebih jelasnya, saksikan video di bawah ini. (isk/dew)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.